Featured Video

Selasa, 26 April 2016

Sekolah Bantah Kabar di Media Sosial-Padang

Surat pernyataan siswa. (*)
Surat pernyataan siswa. (*)
Terkait pemberitaan miring yang beredar di media sosial adanya pelajar yang berpelukan di dalam kolam berenang dan berpakaian minim saat perayaan malam keakraban di Bumi Minang Hotel, pihak sekolah membantah.

Pelajar yang merayakan acara tersebut merupakan kelompok pelajar yang akan melakukan pemilihan ketua alumni angkatan yang akan lulus pada tahun ini. Kelompok pelajar tersebut merupakan pelajar SMAN 3 Padang.
“Itu merupakan kelompok pelajar kita yang melakukan pemilihan ketua alumni dan kelompok pelajar itu juga ditemani oleh wali murid,” kata Kepala SMAN 3 Padang, Ramadhansyah kepada wartawan, Minggu (24/4).
Ramadhansyah menjelaskan, terkait kabar berita yang bereda di media sosial tersebut mengada-ada dan tidak benar. Sebab, tidak ada pelajar yang berpelukan di dalam kolam berenang itu.
“Kejadian yang diceritakan itu tidak seperti yang dituliskan di medsos. Pelajar yang di dalam kolam berenang itu didorong oleh temannya karena dia terpilih menjadi ketua alumni angkatannya. Itu semata, hanya euforia belaka,” katanya.
Dijelaskannya, untuk perpisahan sekolah sudah dilaksanakan pada Kamis (21/4) lalu. Sementara acara yang digelar di hotel itu merupakan pemilihan ketua alumni yang juga didampingi oleh orangtua.
“Acara tersebut, tidak ada keterkaitannya dengan sekolah,” ujarnya.
Seluruh kelompok pelajar yang hadir itu berpakaian formal seperti jas. “Jadi tidak ada berpakaian bikini. Itu semua tidak benar,” jelasnya.
Dia juga mengatakan, jangan ada pembunuhan pendidikan di Sumbar khususnya di Padang dengan adanya kabar miring yang tidak bertanggung jawab.
Ramadhansyah juga mengatakan, pihak sekolah tidak mengetahui adanya agenda tersebut. Namun, orang tua pelajar yang hadir pada acara tersebut juga mengawasi di sana.