Featured Video

Sabtu, 20 Agustus 2016

Dominasi Iannone-Marquez pada Sesi Latihan GP Ceko


Pebalap Ducati, Andrea Iannone, dan Pebalap Repsol HondaMarc Marquez, mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan pertama dan kedua dalam GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Jumat (19/8/2016).


Pada sesi pertama, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik. Hector Barbera (Avintia Racing) sempat memimpin dengan mencatat putaran 1 menit 58, 639 detik.
Scott Redding (Octo Pramac) kemudian menggeser Barbera dengan putaran terbaik 1 menit 58, 639 detik yang dipertajam Iannone menjadi 1 menit 58, 074 detik.
Setelah sesi memasuki 10 menit, pebalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi, memimpin setelah melakukan putaran dalam 1 menit 57, 113 detik.
Namun, catatan ini hanya bertahan beberapa saat. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) menggeser Rossi dan berhasil melakukan putaran 1 menit 56, 993 detik.
Lorenzo memimpin hingga paruh pertama sesi, diikuti Rossi dan Iannone.
Tak lama kemudian, Iannone mengalami masalah teknis pada motornya sehingga dia kembali ke pit.
Menjelang sesi berakhir, Iannone kembali ke lintasan dan melakukan putaran terbaik yang mengantarkannya sebagai pebalap tercepat.

Lorenzo mencatat waktu tercepat kedua. Rossi dan Barbera masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat.
Andrea Dovizioso (Ducati) menyelesaikan sesi dengan menempati posisi kelima, sementara Marc Marquez (Repsol Honda) keenam.


Marquez kuasai sesi latihan ke-2
Memasuki sesi kedua yang digelar pada pukul 19.05 WIB, giliran Marquez yang tampil sebagai pebalap tercepat.
Awalnya, Rossi sempat menjadi pebalap pertama yang mencatatkan putaran terbaik, yakni 1 menit 57, 642. detik Namun, Marquez menggesernya berkat catatan 1 menit 57,215 detik.
Ketika sesi tersisa 20 menit, Iannone berhasil melakukan putaran dalam 1 menit 56, 467 detik yang mengantarnya ke posisi tercepat.
Race Direction selanjutnya membatalkan putaran Rossi karena dianggap melebihi batas kecepatan saat melewati tikungan 24.
Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) berhasil naik ke posisi tercepat ketika sesi tersisa 5 menit. Dia berhasil dua kali mempertajam putaran.
Namun, catatan Lorenzo hanya bertahan sesaat. Marquez kembali menjadi yang tercepat dan berhasil melakukan putaran dalam 1 menit 55, 966 detik yang dipertajam menjadi 1 menit 55, 840 detik memasuki menit terakhir sesi.
Iannone naik ke urutan kedua tercepat. Dia tertinggal 0,104 detik, sedangkan Lorenzo di urutan ketiga.
Hector Barbera menempati posisi keempat dan Rossi menyelesaikan sesi dengan berada di urutan kelima.
Para pebalap akan menjalani sesi latihan ketiga, keempat, serta kualifikasi pada Sabtu (20/8/2016).