Featured Video

Sabtu, 20 Agustus 2016

Pole Milik Marquez



Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampil prima di kualifikasi untuk meraih pole position. Marquez mengalahkan Jorge Lorenzo, yang akan start di posisi kedua.

Menjalani kualifikasi di Sirkuit Brno, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, Marquez mencatatkan waktu terbaik di pekan ini dengan torehan 1 menit 54,596 detik. Dia mengungguli rival sekaligus kompatriotnya Lorenzo dengan selisih 0,253 detik.

Ini menjadi pole kelima Marquez di sepanjang 2016. Sebelumnya, Marquez sudah start terdepan di Argentina, Austin, Catalunya, dan Jerman.

Baris pertama dilengkapi oleh Andrea Iannone. Pebalap Ducati itu selalu berada di tiga besar dalam latihan dan kini akan mengawali lomba dari grid ketiga usai membukukan waktu lap 1 menit 55,227 detik.

Suzuki Ecstar berpotensi mengancam setelah Aleix Espargaro mengakhiri kualifikasi di posisi keempat, di depan pebalap Avintia Racing Hector Berbera dan Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso, tidak mengalami perubahan berarti dari sesi latihan bebas. Pebalap Italia ini akan start di posisi ketujuh, di depan Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow.


Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Republik Ceko