Featured Video

Sabtu, 21 Januari 2017

Lorenzo: Jangan Terlalu Terobsesi dengan Gelar Juara Dunia


Kedatangan Jorge Lorenzo menghidupkan antusiasme Ducati dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP. Tapi Lorenzo menyebut fokusnya haruslah ke pengembangan dulu.


Lorenzo akan jadi tumpuan Ducati di musim 2017 nanti, dalam misi tim pabrikan asal Italia tersebut merasakan kembali gelar juara dunia. Pengalamannya meraih tiga titel kelas primer akan krusial dalam kejuaraan.

Meski demikian, Lorenzo tak mau terlalu bernafsu mengejar gelar juara dunia. Di musim perdananya bersama Ducati ini, menurutnya perhatian pertama harus berada di pengembangan tim dan motor.

"Akan jadi kesalahan besar kalau kami cuma terobsesi soal kejuaraan dunia. Karena itu adalah cara terbaik untuk kehilangan arah dan membuat kesalahan," ujar Lorenzo dikutip Motorsport.

"Obsesi kami haruslah ke mengembangkan paket kami dari hari ke hari dan pekan per pekan, meningkatkan pebalap, tim, orang-orang di sekitar tim, dan terutama motornya."

"Hanya dengan memiliki paket terbaiklah kami bisa menjadi juara dunia. Ini yang harusnya jadi fokus kami," imbuh pebalap 29 tahun ini.

Ducati terakhir kali juara dunia pada musim 2007 silam, dengan Casey Stone sebagai pebalapnya.d