Featured Video

Selasa, 31 Januari 2017

Stoner Tercepat, Ducati Kuasai Hari Pertama


Juara dunia MotoGP yang kini jadi rider tes Ducati, Casey Stoner, tampil tercepat di hari pertama tes pramusim resmi Sepang. Ducati menguasai tes hari ini.


Hari pertama tes pramusim resmi MotoGP musim 2017 usai digelar di sirkuit Sepang, Senin (30/1/2017) sore WIB. Stoner tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu terbaik satu menit 59,681 detik.

Posisi dua juga ditempati penunggang mesin Ducati, yakni pebalap tim pabrikan Andrea Dovizioso yang mencatatkan waktu putaran terbaik satu menit 59,796 detik. Pebalap Italia ini cuma berjarak 0,115 detik dari Stoner.

Hanya Stoner dan Dovizioso yang berhasil menembus kisaran waktu satu menit 59 detik pada hari pertama ini. Pebalap baru Movistar Yamaha Maverick Vinales tampil sebagai yang tercepat ketiga, dengan catatan dua menit 0,128 detik.

Posisi keempat diduduki Alvaro Bautista yang membela tim Aspar Ducati. Melengkapi lima besar adalah rider baru Suzuki Andrea Iannone.

Pebalap Repsol Honda yang juga juara dunia musim lalu, Marc Marquez, menempati urutan sembilan pada tes hari ini. Dia satu posisi di bawah rivalnya dalam persaingan gelar musim kemarin, Valentino Rossi, yang memperkuat Movistar Yamaha.

Sementara itu, pebalap anyar Ducati Jorge Lorenzo berada di posisi 17. Lorenzo mencatatkan waktu terbaik dua menit 1,350 detik atau 1,657 detik dari Stoner.

Hasil tes MotoGP Sepang hari pertama