Featured Video

Rabu, 01 Februari 2017

Vinales Terdepan di Hari Terakhir


Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales jadi yang tercepat di hari ketiga tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sepang. Dia mengungguli rider Repsol Honda Marc Marquez.


Tes hari ketiga di sirkuit Sepang, Rabu (1/2/2017) berlangsung lancar tanpa gangguan hujan di sesi pagi. Ini dimaksimalkan sejumlah pebalap untuk mencari catatan terbaik.

Hujan kemudian sempat turun menjelang sore, namun hanya sesaat. Di sisa waktu, beberapa pebalap termasuk Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sukses mempertajam catatannya.

Vinales tampil tangguh sejak pagi, hingga mencatatkan waktu terbaik satu menit 59,368 detik pada tengah hari. Dia ditempel juara bertahan Marc Marquez, yang sempat mengalami masalah di hari pertama dan kedua, dengan jarak 0,138 detik.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso berada di posisi tiga, diikuti Pedrosa dan Rossi secara berurutan. Sementara itu, rekrutan anyar Ducati, Jorge Lorenzo, ada di peringkat sembilan dengan gap 0,398 detik dari Vinales.

Pada tes hari ini, 10 pebalap teratas sukses menembus kisaran waktu satu menit 59 detik. Sebelumnya hanya ada dua pebalap yang menembus kisaran itu pada hari pertama dan kedua.

Hasil tes MotoGP Sepang hari ketiga