Featured Video

Minggu, 29 Januari 2017

Suzuki Luncurkan Tunggangan Iannone dan Rins di 2017


Suzuki secara resmi telah meluncurkan GSX-RR yang akan dipakai Andrea Iannone dan Alex Rins di MotoGP musim 2017.


Jelang dimulainya tes pramusim di Sepang, Malaysia digelar, Suzuki meluncurkan GSX-RR di kota tersebut, Minggu (29/1/2017) sore WIB. Masih dengan warna dasar biru, Suzuki kini tampil dengan corak kuning yang lebih terang.

Tak ada perubahan mencolok secara tampilan, apalagi jika dibandingkan dengan perubahan di posisi penunggang. Suzuki musim ini turun dengan pasangan baru, Iannone dan Rins.

Iannone yang datang dari Ducati dan Rins yang baru lulus dari Moto2, menggantikan Maverick Vinales dan Aleix Esparagaro yang musim lalu diandalkan. Vinales musim ini bergabung dengan Yamaha sementara Espargaro ke Aprilia.

Suzuki antusias dengan potensi motor 2017 ini, setelah musim lalu berhasil memenangi balapan di seri Inggris. Itu diraih hanya di musim kedua setelah mereka kembali ke pentas MotoGP.

"Kami punya tekanan besar karena Suzuki punya sejarah besar, para pebalap bagus, dan raihan hebat. Dengan proyek ini, kami mencoba untuk memperbarui itu dan membawa kembali kesuksesan," ujar Kepala Tim Davide Brivio di Motorsport.

"Merupakan motivasi yang bagus untuk semua orang, untuk mencoba melanjutkan tradisi ini dan membawa kembali Suzuki ke puncak. Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan."

"Semuanya baru dua tahun lalu, dan berhasil memenangi balapan musim kemarin itu menakjubkan. Kami antusias untuk berkembang sejauh mungkin. Bagus bahwa kami sudah menang, tapi ini sepatutnya cuma jadi titik mula," sambungnya. d