Featured Video

Kamis, 23 Maret 2017

Ini Prediksi Rossi Soal Pesaingnya Musim Ini


Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan pada musim ini ia akan menghadapi banyak pesaing. Dia bahkan memprediksi ada delapan pembalap yang berpeluang untuk memenangkan MotoGP musim 2017.

Dia mengatakan, musim lalu menghasilkan sembilan pemenang yang berbeda dan menurutnya musim ini juga akan banyak potensi yang muncul. “Bagi saya semua pengendara di meja ini, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone. Ditambah lagi Andrea Dovizioso bisa menang dalam kondisi yang baik,” kata Rossi dikutip dari Crash, Kamis (23/3).
Selain dirinya, satu pembalap lagi yang juga sangat berpeluang menang pada musim ini yaitu Dani Pedrosa. Menurut Rossi, Pedrosa memiliki kondisi yang sangat baik selama pramusim tahun ini. Rossi menilai balapan musim ini juga akan menjadi salah satu musim tersulit bahkan bisa lebih dari tahun lalu.
“Anda dapat memiliki tujuh atau delapan pembalap yang dapat mulai untuk mencoba memenangkan balapan dan bertarung untuk kejuaraan,” ujar Rossi.
Meskipun begitu, Rossi merasa hal itu bukan menjadi hal yang buruk untuknya pada musim ini untuk menghadapi para lawannya itu. Rossi merasa dirinya cukup percaya diri dan harus mencoba untuk tetap bersaing dengan semua pesaing terberatnya itu.
Pada musim ini, Jorge Lorenzo sudah menjadi pesaing yang semakin nyata setelah pindah dari Yamaha ke Ducati. Saat ini, Rossi memiliki teman setim yaitu Maveric Vinales yang juga masuk dalam kandidat pesaing terberatnya.