Featured Video

Kamis, 23 Maret 2017

Rossi Berjuang untuk Selalu Naik Podium Musim Ini


Valentino Rossi menyadari balapan MotoGP musim ini akan menjadi lebih sulit dibandingkan tahun lalu. Dia bahkan memprediksi ada delapan pembalap yang memiliki peluang untuk memenangkan gelar musim ini.

Meskipun sulit, Rossi mengatakan dirinya tetap memiliki target untuk menjadi juara dunia musim ini dan  menjadi yang paling kuat. “Mencoba untuk memperjuangkan podium setiap akhir pekan. Ini adalah target juga untuk tahun ini,” kata Rossi dikutip dari Crash, Kamis (23/3).
Rossi juga sangat terkesan dengan kinerja yang dominan dari rekan barunya di tim, Maverick Vinales. Sebagai pembalap Spanyol muda, kata Rossi, menurutnya Vinales juga mampu menjadi pesaing yang diperhitungkan.
Rossi tetap optimis untuk menghadapi musim ini, karena dirinya juga mengakui belum pernah menjadi paling terkuat dalam beberapa tahun terakhir. “Kami berjuang sedikit untuk menemukan perasaan yang tepat. Kami harus bekerja dan meningkatkan dan besok memulai musim yang panjang,” ujarnya.
Ia berharap dirinya menjadi kuat dan kompetitif untuk para pesaingnya pada musim ini. Terlebih, Rossi merasa Vinales melakukan tes pramusim dengan baik bersama motor Yamaha yang baru dan memiliki kecepatan yang sangat baik.
Rossi melihat Vinales sangat baik dalam melakukan pengereman dengan motor barunya saat ini. “Dia mampu melakukan pada sudut tertentu lebih cepat dan ini merupakan masalah bagi saya pribadi,” ujar Rossi.