Featured Video

Jumat, 24 Maret 2017

Vinales: Jika Tak Bisa Kejar Kemenangan di Qatar, Saya yang Salah


Maverick Vinales menyebut motor Yamaha YZR-M1 dalam kondisi sempurna. Maka jika ia tak bisa bersaing mengejar kemenangan di Qatar, itu murni kesalahannya.


Vinales, yang menjalani musim perdananya bersama Movistar Yamaha setelah sebelum ini dua musim di tim pabrikan Suzuki, tampil impresif dengan mendominasi tes-tes pramusim. Ia pun kini dianggap jadi pesaing gelar juara.

Pebalap Spanyol 22 tahun itu melanjutkan performa apiknya tersebut ke dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB. Ia membuat waktu lap tercepat, unggul 0,596 detik dari rider terdekat.


Vinales pun kini menyatakan bahwa hasil dalam balapan hari Minggu (26/3) lusa kini sepenuhnya ada di bahunya, mengingat dirinya sudah bermodal laju motor yang oke.

"Akan mengecewakan kalau saya tidak dapat bersaing dalam memperebutkan kemenangan," ujar Vinales seperti dikutip Autosport.

"(Untuk itu terjadi) Saya harus membuat sebuah kesalahan besar. Motornya sudah sempurna dan kalau saya tidak bisa bersaing dalam mengejar kemenangan maka itu akan jadi salah saya.

"Pada akhirnya menang atau tidak bergantung pada banyak hal, tapi ketidakmampuan bersaing memperebutkan kemenangan akan berarti bahwa saya tidak mengerahkan usaha 100%," sebutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar