Featured Video

Minggu, 19 November 2017

Pebalap Sepeda Asal Vietnam Ini Kecelakaan di Padang Panjang

Pebalap sepeda TdS asal Vietnam mengalami kecelakan di Kota Padang Panjang, saat etapi I, Sabtu (18/11) 

Pembalap atas nama Bui Minh Thuy asal Vietnam yang tergabung dalam Bike Life-Dong Nai Team, Sabtu (18/11) mengalami insiden kecelakaan saat berpacu dengan ratusan pembalap lainnya di ajang Sport Tourism Tour de Singkarak (TdS).

Bui Minh Thuy terjatuh saat hendak memasuki wilayah Kota Padang Panjang, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Kota Padang Panjang, Bui Minh Thuy ditangani terlebih dahulu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang yang bertugas untuk mengantisipasi jika ada pembalap yang mengalami insiden
Dikatakan Novriza Yulida, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga, Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang, pihaknya menurunkan sedikitnya Lima petugas, satu diantaranya adalah dokter dan tiga perawat serta satu unit kendaraan ambulan.
Saat mengetahui adanya insiden tersebut, pihaknya segera melakukan pertolongan pertama terhadap Bui Minh Thuy, baru kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kota Padang Panjang untuk ditangani lebih lanjut.
"Pertolongan pertama segera kita lakukan begitu yang bersangkutan kita terima, setelah itu kita rujuk ke Rumah Sakit,"kata Novriza Yulida, Sabtu 18 November 2017.
Berdasarkan pemeriksaan, Bui Minh Thuy mengalami luka pada bagian perut, dan siku. Khusus untuk bagian kepala yang pada saat kejadian dikeluhkan sakit, juga sudah di Observasi. Dan hasilnya, Bui Minh Thuy aman dan tidak ditemukan hal-hal yang mengkhawatirkan.
"Saat ini Bui Minh Thuy sudah keluar dari Rumah Sakit dan sudah bergabung dengan timnya,"tambah Novriza.

Novriza Yulida menegaskan, pihaknya selalu mengikuti instruksi dari race director, khusus untuk penanganan medis. Jika ada pembalap yang jatuh, maka race director akan memberikan informasi agar tim medis yang bertugas dapat dengan cepat melakukan pertolongan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar