Featured Video

Minggu, 17 Desember 2017

Jelang Musim Dingin, Warga Saudi Gantung Selimut di Pohon


 Musim dingin menjadi cuaca yang ekstrem di Arab Saudi. Bahkan warga Saudi mengalami kesulitan selamam beberapa tahun terakhir ketika musim dingin tiba.


Dilansir di Arab News, Ahad (17/12) Beberapa warga Saudi di daerah Riyadh memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. 

Sebuah video menjadi viral di Twitter yang mempelrihatkan gambar selimut yang tergantung di pohon-pohon sekitar distrik Al Rayyan. Warga berinisiatif melakukan ini agar mereka yang membutuhkan tetap hangat. 

Sultan Al Mousa berkicau di video tersebut berharap banyak warga lain yang mengikuti gerakan ini. Namun beberapa orang mengkritik pemilihan lokasi kurang tepat karena banyak orang yang tinggal disana kurang membutuhkannya.

Warganet berharap gerakan ini dapat dilakukan di daerah yang sering dilanda kemiskinan saat musim dingin tiba seperti di Al Oud, Al Bathha dan Manfooha. "Gerakan ini sebaiknya dilakukan secara reguler, namun lokasi pemberian selimut tidak cocok jika dilakukan di Al Rayyan yang dihuni masyarakat kelas menengah," jelas warga Riyadh, Um Yazan. 

Namun warga tetap mendukung gerakan ini dilakukan setiap tahun karena menilai gerakan ini merupakan tindakan yang mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar