Featured Video

Kamis, 12 April 2018

Dovizioso Ungkap Kebodohan Marquez di MotoGP Argentina


Andrea Dovizioso menilai Marc Marquez melakukan kesalahan di MotoGP Argentina akhir pekan lalu karena sejatinya Marquez punya peluang besar untuk menang.


Marquez tiga kali terkena hukuman di MotoGP Argentina, mulai dari kesalahan di saat start, menabrak Aleix Espargaro, hingga membuat jatuh Valentino Rossi. Insiden terakhir membuat Marquez yang finis di posisi kelima harus mengakhiri lomba tanpa poin karena penalti 30 detik membuat catatan waktunya melorot ke urutan 18.



Setelah perlombaan itu, hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas. Dovizioso tak mau larut dalam pertikaian itu namun meyakini bahwa Marquez baru saja membuang peluang emas untuk meraup banyak poin di Argentina.

"Marc Marquez mengatur situasi yang ada di Argentina dengan buruk karena saat itu ia punya kecepatan satu detik lebih baik dari pebalap lainnya di segala kondisi yang ada," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

Dovizioso menganggap Marquez tidak berkepala dingin, terutama ketika ia dihukum harus masuk pit dan langsung melorot ke urutan 19.

"Seharusnya dengan keunggulan satu detik, maka mudah baginya untuk meraih hasil maksimal."

"Marquez justru melakukan segala hal yang semestinya tidak ia lakukan," tutur Dovizioso.
Dengan catatan hampa poin Marquez, Dovizioso terbilang beruntung bisa mengakhiri balapan di posisi keenam. Meski Dovizioso kini ada di posisi kedua, tertinggal tiga angka dari Cal Crutchlow, setidaknya Dovizioso punya keunggulan 15 poin dari Marquez yang merupakan rival utamanya

.
Ducati Belum Konsisten di Semua Sirkuit

Terlepas hasil bagus dari dua seri yang ia jalani, Dovizioso menilai motor Ducati miliknya belum bisa konsisten di semua seri. Ada beberapa seri saat Ducati tak bisa maksimal, seperti halnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu.

"Austin di atas kertas juga bukan merupakan trek favorit kami, namun saya harap hasilnya lebih bagus dibandingkan saat ini."

"Kami harus melihat kondisi trek karena musim ini ada banyak titik tidak rata yang sangat menjengkelkan," ujar Dovizioso. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar