Featured Video

Sabtu, 26 Mei 2018

Prediksi Madrid vs Liverpool di Final Liga Champions 2018


  Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5). Berikut prediksi CNNIndonesia.com terkait laga tersebut.

Duel Madrid vs Liverpool merupakan pertarungan seimbang dan layak dianggap sebagai final ideal. Kedua tim tampil bagus di Liga Champions musim ini, terutama The Reds. Sementara, meski sempat mengalami kesulitan di leg kedua perempat final dan semifinal, dengan pengalamannya Madrid bisa menunjukkan kualitas mereka untuk mencapai babak final.


Peluang Madrid dan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018 cukup terbuka. Kesempatan lain yang bisa terjadi adalah pertandingan ini diakhiri dengan adu penalti.
Berikut prediksi duel Madrid vs Liverpool menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Liverpool Pupus Mimpi Real Madrid (Putra Permata Tegar Idaman)

Real Madrid punya kesempatan untuk mencatat sejarah yang akan sulit disamai tim lain, menjadi juara Liga Champions tiga musim beruntun. Namun Liverpool bakal berdiri mengadang di hadapan Real Madrid pada final kali ini.

Liverpool kalah dari Real Madrid soal jam terbang di partai final namun justru hal itu yang membuat motivasi Liverpool berlipat ganda saat menghadapi Real Madrid.

Liverpool memiliki lini serang yang fantastis dan tak dimungkiri trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane bisa membuat perbedaan. Tipikal bek Real Madrid yang tidak disiplin saat bertahan bakal jadi makanan empuk untuk trio Liverpool.

Lini belakang Liverpool wajib mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo. Namun, jangan sembarangan melakukan pelanggaran karena Ronaldo piawai melakukan tendangan bebas dan Sergio Ramos sangat berbahaya ketika Real Madrid mendapat set piece.

Dengan kondisi pertahanan yang cukup disiplin, Liverpool punya kemungkinan untuk mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1.

Mental Real Madrid Jadi Penentu Juara (Jun Mahares)

Liverpool hadir sebagai tim kejutan di Liga Champions musim ini. Keberadaan Mohamed Salah pun jadi faktor krusial yang sukses mengangkat performa The Reds hingga melenggang ke partai final.

Namun, mimpi Liverpool untuk juara bakal mendapat adangan serius dari penggawa Real Madrid yang punya mental juara. Itu karena Los Blancos sukses merebut gelar kompetisi paling elite di Eropa tersebut dalam dua edisi beruntun.

Mental para pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, dan Sergio Ramos jadi keunggulan El Real. Jika ketiganya mampu tampil konsisten dan fokus di sepanjang laga, maka Madrid berpeluang meraih titel ketiga di Liga Champions sekaligus menorehkan sejarah sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih gelar tertinggi secara beruntun.

Real Madrid tentu akan mendapat perlawanan sengit dari Liverpool, namun mental juara Ronaldo cs bisa jadi faktor penentu laga. Saya prediksi Real Madrid juara dengan kemenangan 3-2 di akhir pertandingan.

Real Madrid Gigit Jari (Haryanto Tri Wibowo)

Real Madrid unggul pengalaman pada laga final Liga Champions 2018 di Kiev. Tapi, tidak bisa dipungkiri lagi kalau Liverpool adalah tim terbaik di Liga Champions musim ini.

Liverpool akan menekan pertahanan Real Madrid sejak awal dan tidak memberi ruang kepada sang juara bertahan. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino akan jadi ancaman utama lini pertahanan Madrid.

Jika Liverpool bisa mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo, menahan usaha tendangan jarak jauh gelandang Madrid, dan mengamankan bola-bola mati, maka The Reds saya prediksi bisa menang setidaknya 2-0 atas Los Blancos pada final Liga Champions 2018.

Pertahanan Menjadi Penentu Juara Liga Champions 2018 (Nova Arifianto)

Pertemuan Real Madrid dan Liverpool di Liga Champions 2018 tidak bisa dilepaskan dari memperbincangkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, yang turut menyeret kemampuan kedua kesebelasan mencetak gol.

Sementara lini pertahanan kedua klub yang cukup bermasalah di musim ini juga akan memainkan faktor besar dalam hasil akhir partai puncak kompetisi antarklub Eropa.

Kedua kesebelasan memiliki lini serang yang sama bagus, oleh karena itu kemampuan bertahan yang lebih baik akan menjadi kunci. Tidak hanya kekompakan lini pertahanan tetapi juga kolektivitas tim dalam bertahan.

Jika memilih ketajaman, Liverpool ada sedikit di atas Madrid, sebaliknya Los Blancos juga lebih baik sedikit dibanding The Reds dalam bertahan. Atas alasan itu saya memprediksi Madrid menang 4-3 atas Liverpool.
Real Madrid Menang Adu Penalti (Surya Sumirat)
Pertandingan Real Madrid melawan Liverpool di final Liga Champions kali ini akan menjadi pertarungan yang ketat. Kedua tim memiliki lini serang mumpuni dengan sederet bomber-bomber andal semisal Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. 

Selain itu Madrid juga punya lini tengah yang tidak kalah hebat dalam membobol lawan, ada Marco Asensio dan juga Casemiro yang bisa memecah kebuntuan. Madrid bisa menang mutlak jika lini tengah mereka seperti Luka Modric dan Isco dalam kondisi terbaik. Kemampuan keduanya dalam membaca permainan sangat dibutuhkan Ronaldo untuk mendapatkan umpan matang lalu mencetak gol.


Hanya saja, jika lini tengah Madrid mengalami kebutuan dan Cristiano Ronaldo kesulitan mencetak gol, saya memprediksi pertandingan bisa dilanjutkan ke adu penalti. Dalam kondisi seperti ini, Los Blancos layak dikedepankan untuk menang.c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar