Featured Video

Sabtu, 25 Juni 2011

Jelang MotoGP Belanda

Temperatur Ban Hambat Stoner
Doni Wahyudi - detiksport



Getty Images
Assen - Posisi start ketiga yang didapat Casey Stoner banyak dipengaruhi kecelakaan yang dia alami di sesi latihan bebas ketiga. Semua itu terkait temperatur ban, yang memaksanya lebih berhati-hati di sesi kualifikasi.

Stoner, dan dua pembalap Honda lainnya, mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Belanda. Ban yang kurang panas ditengarai menjadi penyebab insiden yang melibatkan trio Stoner, Andrea Dovizioso and Hiroshi Aoyama tersebut.

"Tergelincir di awal sesi pagi bukan cara terbaik untuk memulai. Kami mengalami sedikit memar dan itu terasa sakit. Tapi secara umum kami hanya kehilangan kepercayaan diri saat menggunakan sisi kanan ban. Kami sepertinya tak bisa membuatnya panas," sahut Stoner usai kualifikasi.

Pembalap asal Australia itu harus puas dengan posisi start ketiga dalam balapan yang akan dilangsungkan Sabtu (25/6/2011) besok. Dia berada di belakang Marco Simoncelli dan ben Spies.

"Siang ini (di sesi kualifikasi) kami mencoba beberapa hal untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik. Kami lambat di sana, dan itu masih jauh dari cukup. Kami butuh lebih kecepatan untuk jarak jauh," lanjut dia di Autosport.

Kejadian di sesi free practice diakui Stoner membuatnya tak percaya diri pada kualifikasi. Meski begitu pembalap asal Australia itu tak menyangkal kalau Simoncelli memang layak dapat pole.

"Itu sedikit mengecewakan, tapi saya pikir saya juga tak akan bisa mengejar Marco untuk merebut pole. Keseluruhan akhir pekan ini dia sangat cepat dan sangat konsisten. Saya menaruh hormat padanya," tuntas Stoner.

( din / din )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar