Featured Video

Senin, 04 Juli 2011

Alves: Messi Tak Akan Buat Argentina Juara

Wirawan Kusuma | Tjatur Wiharyo 

Daylife
Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi.
LA PLATA, KOMPAS.com - Bek Tim Nasional Brasil, Daniel Alves mengatakan, meskipun  menjadi pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi tak akan mampu membawa Argentina menjadi juara Copa America 2011 jika tak dibantu rekan-rekannya.


Publik Argentina memang berharap, kesuksesan Messi bersama klubnya, Barcelona, bisa menular ke Tim Nasional. Messi yang dinilai sebagai pemain terbaik sepanjang masa tersebut diharapkan bisa menjadi jenderal bagi "Tim Tango" mencapai target juara Copa America di kandang sendiri. Namun, Alves, yang juga rekan setim Messi di Barcelona, yakin hal itu tak akan terwujud, Sebab, di timnas Argentina, Messi tak mendapat dukungan seperti di Barca.

"Di Argentina, mereka ingin Messi menjadi orang yang bermain di Barcelona, tapi dia tak punya rekan satu tim yang sama (seperti di Barcelona). Bahkan pemain terbaik dunia sekalipun tak bisa membantu Anda memenangkan pertandingan dengan kemampuannya sendiri," ujar Alves kepadaSport.
Pernyataan dari Alves ini sendiri sudah terbukti ketika Argentina bermain seri 1-1 melawan Bolivia di laga pembuka Copa America, beberapa hari lalu. Saat itu, Messi digadang-gadang akan menjadi senjata mematikan bagi "Tim Tango". Namun, Messi tak bisa tampil optimal karena tak mendapat suplai bola cukup. (SPRT)






TERKINI INTERNASIONAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar