Featured Video

Selasa, 12 Juli 2011

“Bom” Diletakkan di Gerbang Bank Nagari


Padang, Singgalang
Selama 2011 ini sudah enam kali Kota Padang digegerkan dengan penemuan paket yang mencurigai. Tapi setelah diselidiki Tim Gegana Polda Sumbar, semua aman-aman saja.
Sebelumnya ditemukan paket yang dicurigai sebagai bom, yakni di Pantai Purus, depan DPRD Sumbar, GOR Agus Salim, Kampus Bung Hatta Gunung Pangilun dan kampus IAIN Imam Bonjol.
Senin (11/7) kemarin, ditemukan lagi paket kecil diduga bom di pintu gerbang masuk kantor Bank Nagari, Jalan Pemuda, Padang, sekitar pukul 06.30 WIB.
Paket tersebut dibungkus dengan kertas putih, diikat dengan lakban warna kuning. Pada bungkusan ada tulisan barang tersebut dituju kepada Vivi/Corion di Jalan Kelok Cendol Rt 01 Rw 03, Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumbar. Kemudian bungkusan tersebut diletakkan di bawah tiang listrik dekat bank tersebut.
Penemuan benda dicurigakan tersebut berawal ketika salah seorang warga penjual pical Yusnidar, 50, membuka warungnya yang juga di dekat Bank Nagari itu. Kemudian ia melihat bungkusan kecil yang berada di bawah tiang listrik.
“Saya melihat kotak tersebut, tapi saya biarkan saja soalnya anak saya berpesan kalau ada nampak kotak yang mencurigakan dibiarkan saja, kata anak saya,” kata Jusnidar.
Setelah itu sekitar pukul 07.15 WIB salah seorang anggota Polantas Polresta Padang Bripka Golfiner hendak sarapan di warung tersebut, ia juga melihat paket yang dibungkus lakban tersebut di bawah tiang listrik.
“Saya langsung menanyakan kepada pemilik warung, tapi dia juga tidak tahu siapa pemiliknya. Untuk antisipasi saya langsung melaporkan ke Kantor BM Lantas, “kata Golfiner.
Penemuan tersebut dilaporkan juga pada Kanit Turjawali AKP Azwarman dan Kabag Ops Polresta serta seluruh jajaran Polresta Padang.
Kabag Ops Kompol Ari Yusman Triono mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 07.30 WIB. Dari laporan tersebut ditindaklanjuti beberapa petugas dengan mengamankan lokasi.
“Kami langsung koordinasi dengan Kapolres dan diteruskan ke Tim Gegana Polda Sumbar, untuk mengetahui bingkisan tersebut” kata Ari.
Beberapa petugas Polresta Padang langsung memberikan garis police line di lokasi penemuan bungkusan tersebut dengan jarak lima meter. Kemudian anggota Lantas pun juga mengalihkan rute jalan angkutan umum.
Hasil pendeteksian Gegana dalam paket tersebut ada unsur besi. Namun karena hujan turun, paket itu dibawa ke markas Brimob Polda Sumbar.(deri/106)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar