Featured Video

Minggu, 24 Juli 2011

Jelang GP Jerman Alonso Targetkan Podium



  • Getty Images
    Nurburgring - Fernando Alonso akan memulai balapan GP Jerman dari posisi empat. Start di belakang para pesaing terberatnya Alonso tetap mengharap bisa jadi juara, meski finis di atas podium sudah cukup memuaskan.

    Tak sampai setengah detik jarak pemisah antara Alonso dengan Mark Webber yang meraih pole position. Namun tetap saja torehan waktu pembalap Ferrari itu kurang memuaskan karena dia hanya akan memulai balapan dari posisi empat.

    Peluang menang memang masih terbuka. Namun mempertimbangkan ada dua pembalap Red Bull di depannya, plus Lewis Hamilton yang start dari posisi kedua, perjuangan Alonso lebih dari berat.

    Pembalap asal Spanyol itu menyadari kalau perjuangannya menjejak podium teratas akan berat. Karenanya dia mengaku sudah akan puas jika bisa finis di urutan tiga besar, alias naik podium.

    "Mungkin besok (Minggu) situasinya akan berubah, Anda tak pernah tahu. Saya masih mengincar podium, tapi jika ada peluang menang itu tak perlu ditanyakan sampai dua kali," sahut Alonso di Autosport.

    Terkait hasil kualifikasi yang menempatkannya di belakang para pesaing utama, Alonso mengaku bisa menerima hal tersebut. Dia mengakui kalau 'Si Merah' tunggangannya kala cepat dibanding Red Bull dan McLaren.

    "Kami tidak terkejut dan tidak juga kecewa, ini sesuai fakta. Hasil kualifikasi sedikit banyak seperti yang kami prediksi, seperti apa yang kami lihat di sesi latihan. Saya gembira dengan putaran saya dan dengan hasilnya. Lagipula di tahun ini kami bisa lebih baik saat balapan dibanding kualifikasi," tuntas Alonso.



    ( din / roz )

  • Alonso Minta Ferrari Berani Ambil Risiko
  • Free Practice II GP Jerman
    Webber Kuasai Sesi Kedua
  • Jelang GP Jerman
    Alonso: Usai Silverstone, Selanjutnya Nurburgring

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar