Featured Video

Minggu, 03 Juli 2011

Kualifikasi MotoGP Italia Stoner Rebut Pole



Getty Images
Doni Wahyudi - detiksport  Mugello - Casey Stoner akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi. Dalam sesi yang diselingi hujan tersebut dia mengalahkan Ben Spies dan Marco Simoncelli.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/7/2011) malam WIB dimulai dengan cuaca cerah. Ini memungkinkan semua pembalap turun dengan ban slick dan memaksimalkan kemampuan motor mereka.

Saat kualifikasi berjalan setengah periode, Stoner berhasil mecatatkan waktu terbaiknya yakni satu menit 48,034 detik. Selain menempatkan dia di posisi teratas, hasil tersebut sekaligus mematahkan rekor lap tercepat Mugello yang baru dibuat Jorge Lorenzo di free practice ketiga yakni satu menit 48,080 detik.

Torehan waktu yang dibuat Stoner tersebut ternyata gagal dipatahkan oleh pembalap lain. Pembalap asal Australia itu terbilang beruntung karena setelah mencatatkan dirinya di posisi teratas hujan lantas turun. Itu membuat seluruh pembalap gagal memaksimalkan potensi motornya.

Berhasil menempel Stoner di posisi kedua adalah Ben Spies, sang juara MotoGP Belanda pekan lalu. Penunggang Yamaha itu berhasil mengalahkan Marco Simoncelli yang harus puas dengan posisi start ketiga.

Lorenzo yang tampil luar biasa pada free practice ketiga tak bisa berbuat banyak kali ini karena dia terhalang hujan. Duduk di posisi kelima, juara dunia musim lalu itu tepat berada di belakang Andrea Dovizioso.

Menempati urutan start keenam adalah Colin Edwards dan diikuti Cal Crutchlow. Menjalani balapan comeback setelah absen keran kecelakaan, Dani Pedrosa dapat posisi start delapan. Sementara posisi sembilan dan sepuluh jadi milik Nicky Hayden serta Hector Barbera.

Pembalap tuan rumah, Valentino Rossi diprediksi akan menjalani balapan berat, Minggu (3/7/2011) besok. Dia dapat posisi start ke-12.


( din / din )

Baca Juga :

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar