Featured Video

Minggu, 03 Juli 2011

Bolivia tahan imbang Argentina 1-1

BBCIndonesia.com - detiksport
Gol spektakuler Sergio Aguero di menit ke 76 berhasil menyelamatkan muka tuan rumah Argentina dari kekalahan atas Bolivia dalam pertandingan pembuka Copa America.

Menurunkan sejumlah pemain bintang dunia seperti Carlozs Tevez dan Lionel Messi, Argentina justru sulit mengembangkan permainan di babak pertama.



Tim Tango bahkan harus tertinggal terlebih dahulu 0-1 di awal babak kedua setelah Bolivia melalui Edivaldo Rojas berhasil menggetarkan jala gawang Sergio Romero di menit ke 46.

Penyerag Marcelo Moreno nyaris membuat Bolivia unggul 2-0 di menit ke 65, tetapi kali ini Romero berhasil menyelamatkan gawangnya.

Penyelamatan gemilang Romero itu memicu semangat tim Argentina dan itu terlihat dari pola permainan yang semakin berkembang dan setelah Sergio Aguerio masuk sebagai pemain pengganti baru akhirnya Argentina mampu menyamakan kedudukan.

Gol Argentina ini diawali dari tembakan Angel Di Maria dari sisi kiri gawang Bolivia berhasil dipantulkan dengan dada Nicolas Burdisso dan disambar oleh Sergio Aguerio dengan tendangan volley masuk ke gawang Bolivia.

Argentina kemudian semakin semangat menggedor pertahanan Bolivia, tetapi penjaga gawang Carlos Arias tampil cemerlang dan berhasil mementahkan sejumlah peluang yang diciptakan Messi dan Di Maria. Hingga peluit akhir bunyi, skor akhir tetap imbang 1-1.

Hasil imbang ini tampaknya menjadi pekerjaan rumah bagi Argentina yang belum pernah memenangkan gelar Amerika Selatan sejak tahun 1993.

Sejumlah pihak awalnya memperkirakan Argentina menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar Copa America mengingat tim Tango kali ini diperkuat oleh Pemain Terbaik Dunia Lionel Messu dan pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris Carlos Tevez.

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar