Featured Video

Senin, 25 Juli 2011

PERBAIKAN JEMBATAN DI DHARMASRAYA


Masyarakat Pertanyakan Janji Bupati Adi Gunawan
Dharmasraya, Singgalang
Masyarakat memper tanyakan realisasi perbaikan jembatan yang menghu bungkan Timpeh, Padang Laweh dengan Sitiung yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
Sebab, Bupati Dharmasraya H.Adi Gunawan saat meninjau jembatan itu sebulan lalu telah menjanjikan untuk memperbaiki jembatan itu dalam waktu dua bulan ke depan. Bahkan bupati menyatakan bahwa untuk perbaikan jembatan tersebut sudah tersedia anggaran Rp400 juta.
Namun sudah lebih satu bulan berlalu sejak pernyataan bupati itu, ternyata tanda-tanda akan diperbaikinya jembatan tersebut belum juga terlihat.
“Karena itulah kita mempertanyakan realisasi perbaikan jembatan ini,” ujar Riko, warga Padang Laweh kepada Singgalang, Jumat lalu..
Jembatan pulau yang membentang di Sungai Batanghari itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, terutama warga yang berada di Kecamatan Padang Laweh dan Timpeh. Sebab jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan kedua daerah dengan Sitiung maupun menuju pusat kabupaten.
Kepala Dinas PU Kabupaten Dharmasraya, Maisul yang dikonfirmasi Singgalang mengatakan, keterlambatan memperbaiki jembatan itu disebabkan sulitnya mendapatkan kayu yang berkualitas sebagai bahan baku untuk mengganti bantalan jembatan.
“Tapi Senin ini perbaikan jembatan tersebut sudah dapat dimulai,” ujar Maisul
(203)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar