Featured Video

Sabtu, 13 Agustus 2011

10 Operator Warnet dan Tiga Pasang Remaja Terjaring


TIM YUSTISI RAZIA SAAT TARAWIH
BUKITTINGGI, HALUAN — Tim yustisi tidak saja melakukan razia warkel di siang hari, tetapi razia terus dilanjutkan pada malam hari seiring dengan waktu salat Tarawih. Kali ini, tim yustisi yang dipimpin Satpol PP itu melakukan razia warnet ke seluruh tempat usaha masyarakat di tiga kecamatan yang ada di kota Jam Gadang.

Dalam razia, Kamis (11/8) malam itu, petugas tim yustisi berhasil mengamankan 10 tempat warnet, satu play stations, 10 pengelola (operator-red) warnet dan 16 penyewa warnet, serta 3 pasang muda-mudi dalam sekat meja komputer.
Mereka yang terjaring, lang­sung digiring ke markas Satpol PP di Belakang Balok untuk dilakukan pengecekan izin usaha warnet yang mereka buka serta diberikan pengarahan, karena selama salat Tarawih berlangsung dilarang membuka warnet.
“Bagi warnet yang tidak memiliki izin terancam ditutup. Dan yang ada izin diberi peri­ngatan dua kali. Kalau kedapatan juga masih buka di saat salat Tarawih, maka dicabut izinnya serta warnetnya kita tutup,” tegas Syafnir.
Syafnir mengatakan, razia yang dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, karena banyaknya warnet yang bebas buka seiring dengan waktu salat Tarawih.
Sementara bagi pasangan muda-mudi yang ditangkap dalam sekat meja komputer juga diberi pengarahan, agar tidak kembali mengulangi hal yang sama. “Karena seharusnya satu komputer untuk satu orang. Bukan dua orang. Apalagi berlain jenis. Itu berarti mereka buka main internet lagi tetapi main yang lain,” kata Syafnir.
Feri, salah seorang warga yang menyaksikan penertiban beberapa warnet seperti di kawasan Tembok mengatakan, sangat bangga dengan Satpol PP yang menertibkan warnet. Karena disaat masyarakat sedang salat Tarawih, masih banyak warnet yang tetap dibuka, sehingga banyak pemuda dan pemudi yang tidak ikut ke masjid. “Kalau dapat, kami warga mengusul kepada Satpol PP, tolong razia warnet ini setiap malam. Agar masyarakat khusuk melak­sana­kan salat Tarawih dan tadarus,” katanya. (h/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar