Featured Video

Selasa, 16 Agustus 2011

Kawasan Pasar Raya Terbakar Lagi

pADANG - Singgalang Terbakar lagi. Lima dari 20 toko yang terbakar Minggu (14/8) kembali terbakar, Senin (15/8) sekitar pukul 19.00 WIB.
Salah seorang saksi mata Joni kepada Singgalang mengatakan sekitar pukul 18.00 WIB terlihat kepulan asap hi tam membubung ke angkasa.


“Saya terkejut melihat asap hitam membubung tinggi, saya menduga toko itu akan kembali terbakar,” kata Joni.
Dikatakan, setelah melihat kepulan asap, salah seorang warga langsung melaporkan ke Pemadam Kebakaran. Tak lama, terlihat api melalap puing-puing toko tersebut sekitar pukul 19.00 WIB.
“Kami langsung melaporkan ke Damkar, kalau api itu hidup lagi,” ujar Joni.
Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang Budhi Erwanto kepada Singgalang mengatakan setelah medapatkan laporan dari warga petugas langsung ke lokasi.
“Setelah mendapatkan laporan, saya langsung memerintahkan petugas ke lokasi kebakaran,” kata Budhi.
Dikatakan Budhi, dua unit armada kebakaran diturunkan serta 10 orang personel dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api tersebut.
Kendala saat ini, karena pemilik toko belum juga membuka pintu tokonya jadi petugas sangat susah memadamkan api tersebut.
Harusnya pemilik toko membuka dan membongkar barang yang ada di dalam toko tersebut, sebab kalau tidak dilakukan pembongkaran barang itu akan memicu kembali kebakaran di sana. Saat ini petugas berusaha melakukan pemadaman serta pendinginan di lokasi kebakaran. (deri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar