Featured Video

Selasa, 02 Agustus 2011

Ranah Minang, Kami Datang!


Oleh: Anandita Puspitasari

ACISumbar3jpg-
Dynamic Duo Petualang Sumatera Barat

Foto selengkapnya


Sumatera Barat -

Rasanya belum lama sejak nama saya diumumkan sebagai salah satu dari 500 finalis Aku Cinta Indonesia (ACI) Detikcom. Saya ingat, hari itu adalah hari-hari pertama bulan Ramadhan 1431 H dan pekerjaan di kantor sedang padat-padatnya. Kantor Detikcom, tempat wawancara berlangsung, bukanlah tempat yang saya pernah kunjungi pun saya tak familiar dengan lingkungannya. Tapi demi perjalanan gratis yang selalu terbayang-bayang, perjalanan menuju wawancara harus dilakukan. No matter what. 

Beberapa peserta sudah berada di Aula Detikcom ketika saya datang. Mereka sudah berkutat dengan lembaran formulir dan menunggu giliran untuk wawancara di depan kamera. Sebagian dari mereka ada yang duduk selonjor di lantai, tampak berkonsentrasi. "Wah, seleksinya berat juga nih", pikir saya.

Wawancara saya terbilang cepat. Tak banyak yang saya ceritakan kepada dewan juri saat itu, selain meyakinkan mereka bahwa melakukan perjalanan dan menulis adalah dua hal yang saya paling suka. Hanya itu alasan yang membawa saya ke ruangan wawancara ACI selain keinginan yang kuat untuk datang ke salah satu tempat impian saya, yaitu Ranah Minang.

Kabar baik datang beberapa hari kemudian. Sebuah email menyatakan saya terpilih sebagai salah satu dari 66 Petualang! Alhamdulillah.. Rasa senangnya nggak tergambarkan. Perjalanan gratis selama dua minggu, kesempatan berkunjung ke tempat-tempat baru, plus peluang mencoba beragam aktivitas seru.. Oh God, this is too good to be true!

Maka di sinilah saya sekarang, di dalam briefing untuk memulai petualangan. Perjalanan kami akan dimulai esok hari, 27 September 2010. Bersama Kinanti Desyva (Anti), saya akan menjelajah Ranah Minang, persis seperti yang saya mimpikan. Do'akan kami ya!

Ranah Minang, kami datang!


(Anandita Puspitasari / gst)
ACI, Program keliling Indonesia gratis dari detikcomArtikel Wisata ini adalah artikel yang ditulis oleh Petualang ACI. Sebanyak 66 Petualang ACI berbagi kisah petualangan wisata mereka melalui tulisan maupun foto. Aku Cinta Indonesia (ACI) merupakan program acara keliling Indonesia Gratis yang diselenggarakan oleh detikcom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar