Featured Video

Selasa, 18 Oktober 2011

PEBALAP SUMBAR KE ITALIA


JAKARTA, HALUAN — Pembalap muda belia asal Sumatera Barat, Perdana Putra Minang yang masih berusia 10 tahun, akhir Oktober ini berencana turun di Kelas Mini 60 CC pada Kejuaraan WSK (World Series Karting) Final Cup di Sirkuit Ortona, Italia.

"Balapan ini akan diikuti lebih dari 80 pebalap dari berbagai belahan dunia dan selain Dana, panggilan pebalap itu, Indonesia juga akan di­wakili Presley Martono (11 tahun) dari DKI Jakarta," kata Tim Manajer Red White Ra­cing, Stanley Iriawan di Jakarta, Senin.
Sebelumnya, katanya, pem­balap karting Red White Racing Team yang mewakili Pengda IMI Sumatera Barat (Sumbar) itu tampil sebagai Juara Umum Rotax Max Chal­lenge (RMC) Indonesia 2011 kategori Micro Max (8-12 tahun).
Hasil tersebut, berhasil ditoreh pembalap berusia 10 tahun itu di putaran final RMC yang dilangsungkan sepekan setelah kejuaraan AKOC Seri III di Sirkuit Internasional Sentul di Bogor.
Dana mengungguli 16 pe­ser­ta lain di final yang ber­langsung ketat. Dalam ajang yang berlangsung tiga seri ini Sentul, Surabaya dan Sentul ini Dana berhasil me­me­nang­kan klasemen umum seri ini.
Dana berhasil mengum­pul­kan poin 255 atau unggul 13 poin dari saingan terdekatnya, Keanon Santoso dari Team TKM Racing (DKI) dan 18 poin atas Rafasadia Salmun dari Team AUS Motorsport (DKI).
Berkat jumlah poin tersebut, Dana berhak meraih gelar Juara Umum RMC Indonesia 2011. Sukses ini mengulang kejayaan Dana yang pada 2010 lalu juga berhasil keluar sebagai Juara Umum Asia Max Chal­lenge di kategori yang sama.
"Dana adalah hasil bukti dari kerja keras tim dan prog­ram yang kami jalankan selama ini. Saya sangat berterima kasih atas dedikasi dan kerja sama seluruh anggota tim Red White Racing dalam membantu mewujudkan impian pembalap muda berbakat kami ini," kata Stanley Iriawan, mantan atlet nasional otomotif.
Hasil yang diraih Dana tentu sangat membanggakan, mengingat ini adalah kejuaraan nasional pertama di kategori 8-12 tahun yang direbut oleh pembalap dari Pulau Sumatera, khususnya wakil dari Pengda IMI Sumbar.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar