Featured Video

Kamis, 08 Desember 2011

Hadapi Madrid, Barca Siap Main Fisik



Getty Images/Denis Doyle
Barcelona - Barcelona selama ini bermain lebih dengan mengandalkan sepakbola indah dan tiki-takanya. Menghadapi Real Madrid akhir pekan ini,Los Cules siap lebih bermain fisik demi meraih kemenangan.



Duel yang ditunggu-tunggu di La Liga akhirnya akan tersaji di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB. Madrid dan Barca akan bertarung demi harga diri, gengsi dan juga puncak klasemen yang kini sedang dikuasaiLos Blancos.

Selisih poin Madrid dan Barca adalah tiga poin, dengan Barca sudah bermain sebanyak 15 kali sedangkan Madrid baru 14 kali. Kemenangan bagi Madrid tentunya akan memantapkan posisinya di puncak sedangkan sebaliknya, Barca akan mendapat "angin" untuk mengejar rivalnya itu.

Maka dari itu Xavi Hernandez menyebut laga kontra Madrid bisa jadi titik balik perjalanan Barca di musim ini. Posisi Madrid dan Barca di klasemen dinilai Xavi tak akan berpengaruh apapun saat keduanya berhadapan di lapangan hijau.

"Selalu menyenangkan menang di Bernabeu dan terlebih lagi melihat dari klasemen, maka itu (kemenangan atas Madrid) akan jadi titik balik bagi kami," tutur Xavi di situs resmi tim.

Pertemuan ke-8 kedua tim dalam kurun waktu setahun terakhir boleh jadi akan berjalan seperti yang sudah-sudah. Banyak adu fisik antara pemain, permainan keras cenderung kasar dan juga dibumbui kericuhan.

Untuk mengantisipasi itu, Xavi dan rekan-rekannya mengaku siap menanggalkan "sedikit" filosofi sepakbola indah-nya dan beradu fisik dengan pemain Los Merengues, demi mendapat tiga poin di sana.

"Madrid datang ke laga nanti dalam performa yang lebih baik dari tiga atau empat musim terakhir. Mereka kuat secara fisik. Namun menyenangkan jika bisa menang di Bernabeu," ujar Xavi.

"Kami akan menyulitkan mereka dan siap beradu fisik," tandas pesepakbola 31 tahun itu.

( mrp / roz ) detiksport





BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar