Featured Video

Kamis, 29 Desember 2011

Kubu Persija ISL Kaget Kasus Pemukulan Dilanjutkan Polisi


Kubu Persija ISL Kaget Kasus Pemukulan Dilanjutkan Polisi
SRIPO/ZAINI/SRIPO/ZAINI
Pertandingan SFC vs Persija di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (18/12/2011). (SRIPO/ZAINI)

 JAKARTA - Kubu Persija mengaku kaget mendengar kabar yang menyebut kasus pemukulan pemain Persija terhadap pemain Sriwijaya FC di Hotel Swarna Dwipa, Palembang tetap berjalan dan diusut oleh pihak berwajib.

Wakil Direktur Persija, Asher Siregar justru mengaku masalah tersebut telah berakhir dengan jalan damai dari kedua belah pihak.
"Setahu saya, setelah koordinasi dengan Ferry Paulus (Direktur Utama Persija), semua permasalahan sudah diselesaikan secara damai. Saya pribadi baru tahu seperti ini," ujarnya di Hotel Sultan, Rabu (28/12/2011).
Ia mengatakan, pascabentrok antara kedua tim papan atas Indonesia Super League (ISL) yang berujung kepada pemukulan terhadap pemain SFC, Hilton Moreira dan Thierry Gathuessi itu sebenarnya sudah selesai.
Akan tetapi ia kaget, saat mendengar kabar bahwa Polresta Palembang bermaksud memanggil beberapa pemain Persija seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Leo Saputra, Udin dan Sudirman untuk dilakukan pemeriksaan pada 7 Januari 2012 mendatang. Hal itu dilakukan setelah memeriksa tiga orang saksi dan menggelar pra-rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Hotel Swarna Dwipa, Jumat lalu.
"Terakhir sudah kami selesaikan. Bahkan sebelum (pulang) ke Jakarta, kedua belah pihak sudah damai dan menyelesaikan semuanya," tuturnya.
Wajar jika Asher merasa kaget dengan kabar tersebut. Terlebih, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi pemanggilan kelima pemain Persija dari Polresta Palembang.
"Sepengetahuan saya sampai hari ini, belum ada surat pemanggilan," paparnya.
Ia juga mengatakan belum memikirkan tindakan apa yang akan dilakukan Persija terhadap rencana pemeriksaan pemain Persija di Polresta Palembang. Jika sudah menerima surat, maka Persija akan bertindak.
"Tapi apapun itu, kami berharap tidak sampai ke kurungan. Tentunya kami akan melakukan upaya-upaya," ujar Asher Siregar.
"Untungnya kasus ini tidak menyeret suporter dari dua belah pihak," tandasnya.
Asher mengatakan Persija akan melakukan konsolidasi internal membahas masalah ini.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Toni Bramantoro tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar