Featured Video

Minggu, 15 Januari 2012

Kapten Kapal 'Titanic' Italia Ditahan Polisi


Roma - Kapten kapal pesiar Italia yang tenggelam setelah menabrak karang di Lepas Pantai Italia ditahan pihak kepolisian. Sang kapten dianggap bertanggung jawab atas tragedi yang menewaskan enam orang tersebut.

"Kapten kapal pesiar Italia yang tenggelam Jumat malam telah ditahan oleh polisi," demikian laporan kantor berita Italia seperti dikutip detikcom dari Reuters, Minggu (15/1/2012).

Kapal pesiar yang tenggelam merupakan kapal mewah dengan panjang badan kapal 290 meter. Kapal mewah tersebut membawa lebih dari 3.200 orang penumpang dan 1.000 orang awak kapal.

Tragedi tenggelamnya kapal terjadi di perairan dangkal Pulau Tuscan Giglio, Italia. Pergerakan yang terlalu dekat dengan pantai disinyalir sebagai penyebab kapal menabrak karang dan kemudian tenggelam.

"Ada pergerakan yang dekat dengan pantai dan berbahaya. Sangat mungkin hal ini yang menyebabkan kecelakaan itu, meskipun diperlukan penyelidikan untuk membuktikannya," kata juru bicara penjaga pantai, Luciano Nicastro.

Kapten kemudian mencoba melakukan manuver penyelamatan, mengatur jangkar dan membawa kapal lebih dekat ke pantai untuk mempermudah penyelamatan. Namun, usaha tersebut tidak mampu menyelamatkan nyawa enam orang yang akhirnya tewas.

Kapal pesiar Costa Concordia tenggelam setelah menabrak pulau kecil di Lepas Pantai Italia, Jumat (13/1). Enam orang tewas dan ribuan penumpang bersama awak kapal berhasil dievakuasi. "Itu seperti kapal Titanic," kata salah seorang penumpang wanita mencoba menggambarkan situasi saat tragedi ini terjadi.

(lrn/lrn)http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar