Featured Video

Kamis, 02 Februari 2012

Penipuan Online


Tergiur BlackBerry Murah, Mahasiswa Kehilangan Rp 1,5 Juta
Ist
BlackBerry 

LAMPUNG - Tergiur BalckBerry murah, Hana (19), seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Lampung harus merelakan uang Rp 1,5 juta, akibat penipuan yang ditawarkan dari sebuah toko online yang masuk ke pesan facebooknya.

Menurut korban, aksi penipuan bermula saat pesan dari toko Shop Celuler dari cabang Palembang masuk ke facebook miliknya, Minggu (30/1/2012), yang menawarkan BlackBerry Torch seharga Rp 1,5 juta.
"Karena BlackBerry-nya murah saya tertarik. Bahkan dalam facebook itu ada kawan saya yang juga bergabung dalam group toko online itu, makanya saya tambah percaya," ujar korban, Kamis (2/2/2012).
Korban kemudian menghubungi nomor ponsel yang tertera dalam akun tersebut. Untuk memesan satu unit BlackBerry Torch, diteruskan dengan transfer uang ke nomor rekening 0243026465 atas nama Diana Komala, sebanyak tiga tahap.
"Saya transfer tiga kali, pertama Rp 1 juta, kemudian Rp 300 ribu, terakhir Rp 200 ribu. Semuanya saya kirim hari Senin (30/1/2012)," ungkapnya. Namun setelah ditunggu-tunggu, smartphone yang dipesannya tak kunjung datang. Korban akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Lampunghttp://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar