Featured Video

Rabu, 22 Februari 2012

PERSIPURA BERPELUANG KE LCA


ADELAIDE UNITED MAINKAN PEMAIN “BERMASALAH”
ADELAIDE,  Persipura Jayapura mendapatkan peluang untuk tampil di babak grup Liga Champions Asia, kendati kalah dari Adelaide United 3-0 pekan lalu.
Dilansir AdelaideNow, Konfederasi Sepak bola Asia tengah menyelidiki legalitas Cassio Jose De Abreu Oliveira, pemain yang diturunkan tim wakil dari Australia itu di babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) melawan Persipura.

Cassio mendapat kartu merah pada penampilan terakhir Adelaide di Liga Champions Asia tahun 2010 lalu, tepatnya pada menit ke-120 saat dikalahkan wakil dari Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors 2-3 di babak 16 besar.
Tahun 2011, Adelaide gagal lolos ke LCA dan Australia diwakili Melbourne Victory dan Sidney FC. Namun biasanya, sanksi kartu merah terus berlaku hingga pemain menjalani pertandingan berikutnya di kompetisi yang sama.
Jika Cassio dinyatakan tak boleh bermain saat melawan Persipura, maka ‘Mutiara Hitam’ akan mendapat kemenangan 3-0 dan merebut tempat di Grup E LCA bersama klub dari Uzebekistan, Bunyodkor, Gamba Osaka dari Jepang dan Pohang Steelers dari Korea Selatan.
Meski demikian, Persipura tetap harus memenangkan sidang Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) bulan depan, terkait status mereka yang musim ini tampil di Liga Super Indonesia (ISL), yang tidak diakui dan tidak didaftarkan oleh PSSI kepada AFC sebagai kompetisi resmi PSSI.
Keputusan sela sudah keluar sebelum pertengahan bulan ini yang memenangkan gugatan Persipura, namun ada kemungkinan berubah saat CAS mengambil keputusan tetap.
Inilah.com melaporkan, manajemen Adelaide tak dibiarkan kondisinya begitu saja.  Federasi Sepakbola Australia (FFA) menegaskan akan memperjuangkan nasib Adelaide United. “FFA sadar akan situasi ini. Namun kesan pertama kami mengenai kasus ini tidak semudah kelihatannya,” ujar juru bicara FFA, yang dikutip dariAdelaidenow.au.
“Kami akan terus mendukung dan bekerja sama dengan Adelaide United untuk memastikan mereka melangkah ke Liga Champions Asia 2012,” lanjutnya.
Menurut situs yang sama, ofisial AFC sudah mengirimkan tim untuk menginvestigasi kasus tersebut dan belum merespon terhadap klaim yang menyatakan Cassio harusnya masih dalam sanksi.
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Hindmarsh tengah pekan lalu, pengawas pertandingan AFC memberikan izin pada semua pemain yang akan berlaga, termasuk Cassio. Namun menurut regulasi disiplin AFC, Cassio masih berada dalam sanksi saat menjalani play-off kemarin. Adelaide gagal tampil di LCA tahun 2011, karena itu sanksi untuk Cassio baru diberlakukan tahun ini. (h/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar