Featured Video

Jumat, 16 Maret 2012

ATLET SUMBAR DI JATIM OPEN 2012-RAIH EMAS PERDANA


Atlet lompat galah putri asal Sumbar membuat kejutan di ajang Jatim Open 2012. Tak ditargetkan meraih emas, Emrina justru berhasil mendulang medali paling tinggi di nomor ini. Pundi-pundi medali Sumbar juga bertambah dari lompat tinggi putra Sumbar, Rengga yang menyabet medali perunggu.

“Kita patut bersyukur atas hasil itu karena medali emas yang kami targetkan justru berasal dari nomor lain. Karenanya, peluang Sumbar untuk menambah medali emas terbuka dari nomor lari cepat 200 meter putra, Paspi Bobi,” sebut Ketum Pengprov PASI Sumbar Budi Syukur saat dihubungi Haluan, kema­rin.
Disebutkan Budi, Emrina berhasil meraih medali emas dengan lompatan 3,00 meter setelah mengalahkan atlet lompat galah tuan rumah, Indah Luluk yang lompatannya sama dengan Emrina. Menyu­sul di tempat ketiga, adalah atlet lompat galah asal Kaltim yang mempunyai lompatan 2,70 meter.
Sementara, di nomor lom­pat tinggi putra, Rengga Hu­sada juga berhasil mencuri me­dali setelah tampil sebagai ter­baik ketiga dengan tinggi lom­patan, 193 cm. Lompatan Reng­ga, lebih rendah 3 cm da­ri pelompat tinggi Jawa Tengah, Tri Manto yang ber­hasil mencapai ketinggi 196 cm. Sedangkan pemuncak untuk nomor ini diraih atlet DKI Jakarta, Andre Dar­mawan yang berhasil men­capai lom­patan hingga 205 cm.
“Medali yang kita dapat ini baru berasal dari nomor-nomor lapangan. Sementara untuk nomor lintasan, akan dipertandingkan besok (hari ini,red) dan peluang Sumbar untuk menambah koleksi medalinya, terbuka,”sebut Budi lagi
Hari ini, menurut Budi, Sekum PASI Sumbar Arfan Rosda yang mendampingi atlet-atletnya ke Surabaya telah melaporkan tujuh nomor yang akan diikuti tim Sum­bar. Ketujuh nomor itu, yakni lari 10.000 meter putri dengan menerjunkan Yulianti Utari dan Bayu Triananta. Ke­mudian, di nomor 5.000 meter putra, Sumbar mengandalkan kepada Hamdan Syafril. Untuk nomor sprint 200 meter putra dan putri, pelari Sumbar Yas­pi Bobi dan Lusiana Sat­ri­ani jadi andalan untuk me­nam­bah pundi-pundi medali.
Selain itu, Fitrawati akan diterjunkan pada nomor lem­par cakram, serta pelari putra dan putri untuk nomor estafet 4 x 400 meter.(h/rio)
http://www.harianhaluan.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar