Featured Video

Jumat, 16 Maret 2012

Setan Merah Tersingkir, Ferguson Tetap Santai


BILBAO - Meski tersingkir dari kancah Liga Europa namun manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak mau banyak berkilah. Setan Merah terbuang dari kompetisi Eropa, Jumat (16/3/2012) dini hari WIB usai tunduk 1-2 dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Secara aggregat United menyerah 3-5.

"Kami tak bisa mengeluh. Di babak pertama kami kemasukan gol dengan mudahnya. Itu hal terakhir yang kami inginkan," ujar Fergie kepada Mirror.
"Di awal babak kedua mereka bermain sangat baik dan berpeluang menambah dua atau lebih dari tiga gol. Kami kemudian mulai membaik tapi tetap tak cukup untuk menang."
Dengan kegagalan di Eropa, praktis peluang terakhir Setan Merah untuk meraih trofi musim ini hanya tinggal di ajang Premier League. Kebetulan saat ini United memuncaki klasemen, unggul satu poin dari Manchester City.
Sadar perjuangan di San Mames makin berat, Fergie kemudian mengganti Ryan Giggs, Michael Carrick dan Rio Ferdinand di pertengahan paruh kedua. Diakui Fergie pergantian itu memang dimaksudkan untuk menjaga kondisi ketiganya jelang lanjutan Premier League, Ahad (18/3/2012).
"Kami memutuskan menarik keluar Rio, Michael, dan Ryan karena kami memikirkan pertandingan hari Minggu nanti. Kami bukannya lega karena gagal lolos, tapi liga masih menyisakan 10 pertandingan lagi."
"Masih banyak hal yang harus dilakukan. Saya pikir kuncinya kami harus memastikan kemenangan Minggu nanti," tuntasnya.

Penulis: Dodi Esvandi  |  http://www.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar