Featured Video

Jumat, 23 Maret 2012

Hamilton: Saya Bisa Juara Dunia dengan Mobil Ini


AFP/PAUL CROCKPebalap McLaren, Lewis Hamilton, ketika tampil di GP Australia, Minggu (18/3/12).


Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya percaya diri punya peluang merebut gelar juara dunia Formula 1 musim 2012. Pernyataan tersebut keluar dari mulut pebalap McLaren ini, menyusul keberhasilannya naik podium pada seri pembuka di Australia, akhir pekan lalu.


Pada balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (18/3/12), Hamilton tampil impresif saat kualifikasi sehingga bisa meraih pole position. Sayang, start yang buruk membuat pebalap Inggris ini gagal mempertahankan posisi, dan harus puas finis di urutan ketiga, berada di belakang rekan setimnya, Jenson Button, serta pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel.

Meskipun demikian, Hamilton tetap mantap menghadapi musim 2012. Juara dunia 2008 ini tak mau terbebani performa buruknya pada 2011, apalagi mobil baru MP4-27 punya daya saing yang sangat mumpuni.

"Saya tahu mobil ini membuat saya punya kesempatan meraih gelar juara dunia," ujar Hamilton kepadaDaily Telegraph. "Jenson sudah membuktikannya. Dia memiliki balapan yang fantastis, dan itu menjadi awal yang bagus untuk tahun ini, di mana kami berdua finis di podium dan meraih banyak poin.

"Ini masih menjadi musim yang ketat karena kedua mobil Red Bull masih sangat cepat (Mark Webber finis di urutan keempat), dan Tuhan tahu di mana mereka berada pada hari Minggu. Kami masih akan bisa agresif, tetapi bagi kami untuk memulai dari depan sudah merupakan hal yang bagus untuk ke depannya.

"Saya merasa siap untuk mengejar gelar juara dunia, sebuah rasa yang belum pernah kurasakan sebelumnya. Saya siap pada hari Minggu, dan yang terjadi memang tidak sesuai harapan."

Nah, untuk mengobati kekecewaan gagal menang di GP Australia, Hamilton memasang target menang di GP Malaysia pada akhir pekan ini meskipun diakuinya, Red Bull dan Ferrari akan jadi ancaman di Sirkuit Sepang. Tetapi Hamilton berharap, di sirkuit di mana McLaren sangat cocok ini mereka bisa finis di posisi 1-2.http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar