Featured Video

Selasa, 27 Maret 2012

Pedrosa Tatap MotoGP 2012 dengan Optimistis


Pembalap Repsol Honda itu mengaku sudah pulih sepenuhnya dari cedera.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan) (REUTERS/Felix Ordonez)

 Dani Pedrosa menyongsong MotoGP 2012 dengan optimistis. Pembalap Repsol Honda itu menegaskan telah pulih sepenuhnya dari cedera tulang selangka yang mengganggunya musim lalu.


Pedrosa kembali mengalami cedera tulang selangka setelah kecelakaan di MotoGP Perancis. Alhasil pembalap asal Spanyol itu harus absen di empat seri balapan musim lalu. Pedrosa pun harus puas berada di peringkat empat klasemen akhir MotoGP 2011.

Jelang seri pertama MotoGP 2012 di Qatar, 8 April mendatang, Pedrosa cukup percaya diri. Runner-up MotoGP 2007 dan 2010 itu sudah terbebas dari cedera dan tidak sabar tampil di Sirkuit Losail.

"Saya mampu melakukan banyak persiapan fisik di pra-musim, dan saya mampu pulih dari banyak cedera lama. Sekarang kondisi saya jauh lebih baik, dan merasa siap," ujar Pedrosa seperti dilansir Reuters.

Pada latihan resmi terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, Pedrosa menjadi tercepat kedua di belakang rekan setimnya di Repsol Honda, Casey Stoner. Pedrosa hanya tertinggal 0,377 detik dari juara dunia MotoGP 2011 tersebut.

"Musim ini akan sangat berat, dan saya punya sejumlah rival yang kuat. Stoner dan (Jorge) Lorenzo membalap di level yang bagus, tapi begitu juga saya. Casey sangat cepat dan juga Jorge, mereka dalah lawan utama saya. Saya sangat antusias," tegas Pedrosa.

"Saya pikir perubahan dalam motor sangat positif. Motor yang 800cc kini menjadi 1000cc. Mereka lebih kuat, keras dalam ban, tapi harusnya menjadi tontonan yang lebih baik karena akan ada banyak aksi menyalip," tuntas Pedrosa.
http://sport.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar