Featured Video

Kamis, 19 April 2012

Empat Seri Pertama Akan Munculkan Empat Pemenang Berbeda?



AFP/Phil Weymouth
Manama - Sudah tiga seri terlewati di F1 musim ini. Ada tiga pebalap berbeda pula yang tampil jadi pemenang. Lalu bagaimana dengan GP Bahrain pada akhir pekan?

Jenson Button dari McLaren membuka musim ini dengan kemenangan di Australia. Pada seri kedua di Malaysia, giliran Fernando Alonso dari Ferrari yang tampil jadi pemenang.

Pada seri lalu di China, giliran Nico Rosberg dari Mercedes GP yang berhasil memenangi balapan--sebuah kemenangan pertama dalam karier Rosberg dan juga yang pertama untuk tim Mercedes sejak 1955.

Jika GP Bahrain kembali menghadirkan pebalap lain jadi pemenang, maka ini akan menyamai catatan nyaris 10 tahun sebelumnya, ketika ada empat pebalap berbeda memenangi empat balapan pertama.

Berikut data dan fakta lain terkait GP Bahrain, Minggu (22/4/2012) seperti dilansir Reuters.

- Ada tiga pebalap berbeda tampil jadi pemenang di tiga seri awal musim ini. Kali terakhir itu terjadi adalah pada musim 2012 (Fernando Alonso/Jenson Button/Sebastian Vettel).

- Kali terakhir sebuah musim diawali dengan empat peemenang berbeda di dalam empat balapan adalah pada 2003 (David Coulthard/Kimi Raikkonen/Giancarlo Fisichella/Michael Schumacher).

- Kemenangan Rosberguntuk Mercedes di China adalah yang pertama dalam kariernya di F1. Sejak 1955, baru kali ini tim Mercedes bisa kembali menang (Juan Manuel Fangio, GP Italia).

- Fernando Alonso sudah memenangi GP Bahrain lebih banyak dari pebalap lain. Juara dunia dua kali itu menang bersama Renault pada 2005 dan 2006, dan bersama Ferrari pada 2010.

- Dari tujuh balapan, hanya tiga kali peraih pole di Bahrain bisa sekaligus tampil jadi pemenang.

- Enam dari tujuh pemenang di balapan ini datang dari tim yang akhirnya bisa menjuarai klasemen konstruktor di akhir musim.





( krs / mrp ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar