Featured Video

Minggu, 29 April 2012

Stoner Akui Tak Maksimal di Kualifikasi



Reuters
Jerez - Duduk di posisi lima sesi kualifikasi MotoGP Spanyol menjadi catatan terburuk Casey Stoner dalam sekitar dua musim terakhir. Atas hasil tersebut, sang juara dunia mengaku kalau dia dan motornya memang tak maksimal.

Stoner gagal bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (28/4/2012) kemarin. Untuk kali pertama sejak GP Malaysia di tahun 2010, pembalap asal Australia itu harus puas memulai balapan dari urutan kelima.

Kepada wartawan, Stoner mengaku kalau dirinya tampil buruk dalam sesi kualifikasi. Kondisi tersebut diperburuk dengan seting motor Honda yang disebutnya menyulitkan beraksi di atas Sirkuit Jerez.

"Kualifikasi berjalan tidak terlalu bagus, kondisinya bahkan buruk sepanjang akhir pekan ini, dari setengah kering sampai sepenuhnya lintasan basah membuat kami tidak bisa sepenuhnya mendapat setingan motor," sahut Stoner di Autosport.

"Itu sedikit mengecewakan, kami diharapkan bisa berada di baris depan, dengan kondisi seperti ini saya tidak bisa terlalu memaksakan. Ada banyak pembalap jatuh dan ban basah yang kami gunakan di sana benar-benar licin," lanjut Stoner.

Terkait peluangnya pada balapan hari ini, Stoner tak berani berharap banyak. Apa yang akan didapat nanti disebutnya akan sangat dipengaruhi kondisi cuaca.

"Kami tak yakin harus berharap apa sampai kami tahu cuaca besok dan kondisi ini membuat situasi menjadi lebih sulit," tuntasnya.

( din / din )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar