Featured Video

Senin, 14 Mei 2012

Garasi Tim Williams Terbakar, Tujuh Orang Dilarikan ke RS



Getty Images
Barcelona - Perayaan kemenangan Williams diganggu dengan kobaran api di garasi tim tersebut. Walhasil tujuh orang harus dirawat di rumah sakit akibat cedera.

Pastor Maldonado berhasil tampil menjadi pemenang GP Spanyol, Minggu (13/5/2012) malam WIB. Sejak GP Brasil 2004 lalu, baru kali ini ada pebalap Williams yang berhasil memenangi balapan.

Kemenangan itu lantas ditandai, salah satunya, dengan sesi foto tim di depan garasi Williams di sirkuit Catalunya. Entah dari mana asalnya, tiba-tiba asap dan api menyeruak.

Kobaran api kemudian coba dipadamkan oleh staf dari Williams, Caterham, dan Force India sebelum petugas pemadam kebakaran lintasan tiba di lokasi.

Akibat insiden tersebut, International Automobile Federation (FIA) menyatakan bahwa ada 31 anggota tim yang harus mendapatkan perawatan di Pusat Medis Sirkuit. Selain tujuh orang yang ditransfer ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lanjutan, sisanya sudah diizinkan pergi.

Dari keterangan yang dirilis tim Williams, api disebut diduga berasal dari area bahan bakar. Williams juga menyebutkan bahwa tiga anggota stafnya termasuk ke dalam orang yang mesti dirawat di rumah sakit.

"Tim, anggota pemadam dan polisi bekerja bersama-sama untuk menentukan asal dari api dan pernyaan lanjutan akan diumumkan pada waktunya," ujar Williams seperti dikutip Reuters.

Dalam lima seri awal musim ini, insiden api tersebut adalah yang kali kedua terjadi di paddock F1 setelah kejadian sebelumnya hadir di area hospitality Lotus di GP Malaysia bulan Maret lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar