Featured Video

Rabu, 16 Mei 2012

Masukan Ormas Jadi Acuan Polda Metro Tak Rekomendasikan Konser Lady Gaga


Jakarta Polda Metro Jaya tidak merekomendasikan konser musik penyanyi dunia, Lady Gaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Masukan dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menjadi acuan Polda Metro Jaya untuk tidak memberikan rekomendasi tersebut.

"Itu jadi salah satu acuan (masukan dari Ormas). Ada 8 komponen yang ajukan keberatan itu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Selain itu, polisi juga mempertimbangkan aspek lain dari segi masalah ekonomi, politik dan sosial budaya.

"Aspek tersebut kita pertimbangkan," katanya.

Dari segi aspek budaya, Untung menilai bahwa konser musik asal Amerika Serikat itu tidak mencerminkan budaya bangsa Indonesia.

"Budaya kita ini kan terdiri dari sub budaya yang beragam," ungkapnya.

Konser musik pelantun 'Bad Romance' di Jakarta untuk pertama kalinya dipastikan batal. Mabes Polri selaku aparat pengamanan tidak memberikan izin kepada panitia untuk menyelenggarakan konser musik Lady Gaga itu.

Polda Metro Jaya yang tidak memberikan rekomendasi dilangsungkannya acara tersebut menjadi salah satu pertimbangan Mabes Polri untuk tidak mengeluarkan izin. Mabes Polri menyatakan, rekomendasi dari pengamanan setempat, dalam hal ini Polda Metro Jaya adalah salah satu persyaratan formil yang harus dipenuhi oleh panitia.

Konser Lady Gaga sedianya digelar pada tanggal 3 Juni 2012 mendatang. Ribuan tiket konser sudah terjual habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar