Featured Video

Rabu, 16 Mei 2012

Ini Dia Elemen-elemen yang Menolak Konser Lady Gaga


Lady Gaga/ Getty images
Jakarta Ada masukan dari beberapa elemen yang menjadi acuan polisi untuk tidak merekomendasikan pemberian izin digelarnya konser musik penyanyi dunia Lady Gaga. Elemen tersebut diantaranya organisasi masyarakat, fraksi di DPR dan lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Ada 8 elemen yang memberi masukan untuk tidak diberi rekomendasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Rikwanto menyebutkan 8 elemen itu yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fraksi PPP dan PKS, Front Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Umat Anti Maksiat (Gumam), Wahdah Islamiah dan Lembaga Adat Besar RI.

"Yang intinya tadi itu, karena tidak sesuai dengan budaya bangsa," katanya.

Rikwanto mengatakan, pihaknya menerima masukan dari elemen-elemen tersebut. Pihaknya menilai, konser tersebut akan berpotensi menimbulkan konflik antara yang pro dan kontra bila tetap digelar.

Konser musik pelantun 'Bad Romance' di Jakarta untuk pertama kalinya terancam batal. Mabes Polri selaku aparat pengamanan tidak memberikan izin kepada panitia untuk menyelenggarakan konser musik Lady Gaga itu.

Polda Metro Jaya yang tidak memberikan rekomendasi dilangsungkannya acara tersebut menjadi salah satu pertimbangan Mabes Polri untuk tidak mengeluarkan izin. Mabes Polri menyatakan, rekomendasi dari pengamanan setempat, dalam hal ini Polda Metro Jaya adalah salah satu persyaratan formil yang harus dipenuhi oleh panitia.

Konser Lady Gaga sedianya digelar pada tanggal 3 Juni 2012 mendatang. Ribuan tiket konser sudah terjual habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar