Featured Video

Senin, 28 Mei 2012

Sopir Truk Mengamuk di Pelabuhan Merak, ASDP: Karena Ada yang Tidak Fair


ilustrasi: kemacetan
Jakarta Ratusan sopir truk mengamuk di Pelabuhan Merak, Banten, tadi malam. Kemarahan sopir-sopir itu diduga dipicu karena adanya sejumlah oknum aparat yang mengawal truk-truk tertentu untuk masuk ke kapal.

"Karena dipicu ada yang tidak fairness. Ada truk-truk yang dikawal aparat dan bisa masuk begitu saja, sedangkan yang lain mengantre lama hingga berhari-hari," ujar Dirut PT ASDP, Danang S Baskoro saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2012).

Danang membenarkan kantor ASDP Pelabuhan Merak yang dirusak oleh ratusan sopir truk. Namun dia membantah, jika kemarahan para sopir itu karena pelayanan pelabuhan yang buruk sehingga mereka harus mengantre lama untuk dapat diangkut kapal.

Dia mengatakan perbaikan Darmaga 2 Pelabuhan Merak memang menjadi penyebab antrean truk-truk di jalan tol Merak arah pelabuhan. Namun, perbaikan tersebut sudah disosialisasikan sejak lama.

"Kita sudah minta izin kepada regulator, dan sudah kita sosialisasikan juga melalui media. Karena perbaikan ini untuk peningkatan pelayanan mengantisipasi libur sekolah. Ini bukan penyebab kemarahan mereka. Ini ada oknum-oknum pengamanan yang memicu," jelasnya

Hingga pagi ini, antrean truk-truk masih mengular di tol Merak menuju Pelabuhan Merak. Situasi di Pelabuhan sendiri sudah kembali normal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar