Featured Video

Sabtu, 09 Juni 2012

Carballo, Wasit yang 'Gemar' Umbar Kartu


FOTO:Getty Images
Warsawa - Wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo terbukti "gemar" mencabut kartu dari sakunya. Dalam laga pembuka Piala Eropa, antara Polandia melawan Yunani, ia mengeluarkan dua kartu merah.

Kartu merah pertama dicabut Carbalo di menit ke-44 setelah pemain Yunani, Sokratis Papastathopoulos. Eks bek AC Milan itu menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Rafal Murawski.

Sementara kartu merah kedua pada laga yang berlangsung di National Stadium, Warsaw, Sabtu (9/6/2012) dinihari WIB, itu diberikan kepada penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny, setelah melanggar Dimitrios Salpingidis di menit ke-68.

Dua kartu merah ini seakan menegaskan cap bahwa Carbalo adalah wasit yang dianggap cukup gemar mengeluarkan kartu saat memimpin pertandingan. Dalam statistik yang dilansir oleh Opta, pria asal Madrid ini tercatat mengeluarkan 16 kartu merah hanya dalam 19 kali memimpin pertandingan La Liga musim lalu.



Catatan kartu merah paling banyak yang dikeluarkan oleh Carballo adalah tiga kartu dalam satu pertandingan, yakni saat dia memimpin laga antara Mallorca melawan Real Betis di La Liga pada 5 Februari 2012.

Laga pembuka Piala Eropa antara Polandia melawan Yunani ini berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Robert Lewandowski dimenit ke-17, sementara balasan Yunani dikemas oleh Salpingidis di menit ke-51. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar