Featured Video

Sabtu, 09 Juni 2012

Danau Kembar Jadi Tantangan di Etape V


klik untuk melihat foto
Para pebalap peserta TdS 2012 etape V saat mengitari jalan pusat Kota Padangpanjang sebelum melakukan star etape V menuju Singkarak, Kabupaten Solok. (foto: isril@padangmedia.com)
Pada etape V hari ini, Jumat (8/6), jalur lintasan yang dilewati para pebalap di iven Tour de Singkarak (TdS) 2012 tidak begitu berat. Bahkan, lebih didominasi lintasan mendatar.
 

Diperkirakan dalam jalur tempuh 149 kilometer ini, tantangan terberat justru akan dihadapi para pebalap ketika melewati Danau Diatas dan Danau Dibawah. Di kawasan itu, terdapat dua tanjakan dengan tinggi di KM 74, tepatnya di Lembang Jaya. 

Tanjakan atau titik King of Mountaint (KOM) dan titik sprint di km 52,2, tepatnya di Solok. Selain itu, titik sprint ke dua berada di km 134, tepatnya dengan Kantor Walikota Solok atau menjelang finish di Danau Singkarak. 

Start etape V dilepas dari depan halaman Kompi Markas Secata B Padangpanjang, pukul 13.30 WIB di bawah guyuran hujan. Para peserta dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, Walikota Padangpanjang, Suir Syam, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi dan unsur Muspida lainnya. 

Jarak tempuh hari ini adalah 149 kilometer dengan rute Kota Padangpanjang – Batipuh – Sumpur - Batu Taba – Ombilin - Batu Limbak – Kacang – Singkarak – Sumani, Solok - Bukit Sundi - Muaro Panas - Koto Lawe - Bukit Sileh - Lembang Jaya - Kampung Dalam Danau Bawah - Danau Atas - Kayu Aro - Lubuk Silasih, Kabupaten Solok – Solok – Sumani - finish di Danau Singkarak. (isril) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar