Featured Video

Sabtu, 02 Juni 2012

Harga Galaxy S III Lebih Murah di Indonesia



Samsung Galaxy S III (tyo/inet)
Jakarta - Samsung telah menjawab pertanyaan berapa harga Galaxy S III di Indonesia. Smartphone tablet ini dibanderol Rp 6,999 juta. Namun khusus penjualan perdananya dengan kartu kredit BNI, harga masih dipangkas lagi Rp 500 ribu jadi Rp 6,499 juta.

Harga ini bisa dibilang lebih murah dari perkiraan semula. Saat Samsung memperkenalkan ponsel ini di London awal Mei lalu, Galaxy S III dibanderol 500 GBP atau sekitar Rp 7,5 juta untuk pre-order bundlingdengan operator lokal di Inggris.

Perbedaan harga ini memang bagian dari promosi Samsung bagi pemburu ponsel perdana Galaxy S III di Indonesia. Dalam penjualan perdananya yang dilakukan serentak di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan, Samsung telah menyiapkan 1.500 unit Galaxy generasi ketiga ini.

Head Product Marketing Samsung Indonesia, Alven Desnecmen, mengatakan pihaknya akan memasok terus Galaxy S III sampai tidak ada lagi permintaan pembelian hari ini, Sabtu (2/6/2012).

"Kami akan buka sepanjang hari. Sampai Mal Central Park ini tutup. Kita sudah siapkan 1.500 unit, tapi kalau ada permintaan lagi dari konsumen ya kita pasok terus," ujarnya saat ditemui di sela peluncuran Galaxy S III, di Central Park, Jakarta.

Galaxy S III merupakan smartphone Android dengan OS Ice Cream Sandwich. Dengan desain yang ramping, smartphone dengan Micro SIM Card ini juga menawarkan fitur seperti S-Beam yang memungkinkan pengguna berbagi dokumen berukuran besar seperti video, dan S-Voice yang mirip dengan asisten suara Siri yang ada di iPhone 4S.

Ponsel dengan prosesor Quadcore dan dapur pacu 1,4 GHz tersebut, memiliki layar Corning Gorilla Glass 2 dengan ukuran 4,8 inci atau lebih besar 22% dari generasi sebelumnya, lebih tipis, dan lebih kuat 20% dari Galaxy S II.

Dalam pemasaran perdananya, Samsung di Indonesia turut bekerja sama dengan Axis untuk penawaran bundling kartu perdana Micro SIM Card khusus yang menunjang akses data. Bundling ini menawarkan akses internet gratis dengan kuota 500 MB dan media penyimpanan online gratis dengan kapasitas 2 GB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar