Featured Video

Sabtu, 02 Juni 2012

Persib Hantam Mitra Kukar 5-0


FOTO:
Bandung - Persib Bandung pesta gol saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (2/6/2012) sore WIB. Usai 90 menit laga berakhir, 'Maung Bandung' menang telak lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Siliwangi, Persib tampil menyerang sejak menit awal dan kerap kali mengancam gawang Mitra yang dikawal Joyce Sorongan. Kebuntuan baru terpecahkan di menit ke-19 lewat kaki Miljan Radovic.

Diawali crossing datar Atep dari sayap kiri, M Ilham mencocor bola namun sempat ditepis oleh Joyce. Bola muntah kemudian langsung disepak Radovic dari sudut sempit dan Persib unggul 1-0.

Keunggulan Persib bertambah di menit 27 ketika sepakan keras Atep dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Joyce dan bersarang di pojok kanan bawah gawang Mitra. Tiga menit sebelum turun minum giliran Noh Alam Shah yang menggetarkan gawang Mitra lewatheading menyusul umpan silang Ilham dari sayap kiri. Persib unggul 3-0.

Permainan Persib masih prima di babak kedua dan mereka meomdinasi jalannya laga. Di menit 68 gol keempat berhasil didapat 'Pangeran Biru' usai Alam Shah dijatuhkan Lee Sang Min di kotak penalti. Marcio Souza yang tampil sebagai eksekutor sukses menyarang si kulit bundar melewati jangkauan Hendro Kartiko.

Mitra di menit 88 sempat mendapat penalti namun Jajang Mulyana mengeksekusi bola terlalu lemah dan mudah saja ditangkap Jendri Pitoy. Gol kelima dibuat Persib tepat jelang berakhirnya laga dan Marcio mencatatkan namanya kembali di papan skor usai menyundul bola hasil crossing Airlangga Sucipto.

Hasil 5-0 ini adalah kemenangan terbesar Persib musim ini dan membawa tim asuhan Robby Darwis kokoh di urutan ke-7 dengan 39 poin dari 27 laga. Sementara itu Mitra Kukar yang dijuluki 'Naga Mekes' masih tertahan di urutan ke-9 dengan 35 poin dari 26 laganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar