Featured Video

Kamis, 28 Juni 2012

PIALA INDONESIA-SEMEN PADANG JUMPA PERSIBO DI FINAL


Tim Kabau Sirah Semen Padang (SP) berkesempatan mengganding gelar IPL dengan Piala Indonesia.  Asa ini muncul setelah memenangi Leg II semifinal Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0.
Karenanya, Persebaya gagal ke final Piala Indonesia setelah kalah 3-0 (Agg 3-2) oleh Semen Padang.  Kepada Haluan, Dirut PT KSSP selaku pengelola Semen Padang FC, Erizal Anwar mengaku bangga dengan hasil yang ditoreh tim besutan Suhatman Imam ini.

“Mereka memang bertekad menang 3-0 sejak kalah 2-0 di Surabaya pada leg I semifinal Piala Indonesia. Karenanya kita ber­kesempatan untuk menggandingkan gelar juara IPL dengan Piala Indonesia,” sebut Erizal.
Media Officer Semen Padang FC, Ronny J Suhatril menyebutkan babak Final Piala Indonesia 2012 kali ini akan berlangsung di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Ban­dung menghadapi Persibo Bojo­negoro setelah menyingkirkan PPSMKN Magelang.
Pada babak pertama, Semen Padang yang harus mengejar ketertinggalan aggreate gol dari Persebaya bermain menyerang sejak awal. Bermain di lapangan basah karena hujan yang meng­guyur sejak sore, seakan mem­berikan angin kepada Semen Padang. Langsung lewat perge­rakan Ellie Eboy, Semen Padang menggebrak.
Bahkan hingga menit 20, Semen Padang berhasil menghasilkan 3 kali shot on target. Persebaya yang hanya mengandalkan serangan balik tidak bisa mengimbangi Semen Padang. Pada menit akhir babak pertama, Ferdinan Sinaga berhasil menjebol gawang Endra Prasetya. Babak pertama Semen Padang unggul 1-0.
Pada babak kedua, cideranya Dutra membuat pertahanan Perse­baya kocar kacir. Langsung saja, 5 menit babak kedua berjalan, Vendri Mofu membuat Semen Padang menyamakan aggregate, 2-0 untuk keunggulan Semen Padang. Seakan tersengat, para pemain Persebaya sesekali mela­kukan penyerangan. Tapi rapatnya pertandingan Semen Padang mem­buat pemain Persebaya frustasi.
Menit 68, Ellie Eboy berhasil menambah keunggulan Semen Padang, Persebaya tertinggal 3-0. Hingga usai, skor bertahan untuk keunggulan tuan rumah. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar