Featured Video

Kamis, 28 Juni 2012

Fabregas Lakukan Lagi Seperti 4 Tahun Lalu


FOTO:Getty Images/Laurence Griffiths
Donetsk - Empat tahun lalu Cesc Fabregas tampil sebagai pahlawan Spanyol di perempatfinal. Kini Fabregas mengulanginya lagi dan La Furia Roja kembali hadir di final Piala Eropa.

Laga Spanyol kontra Italia di perempatfinal Piala Eropa 2008 harus ditentukan lewat adu penalti. Fabregas maju sebagai eksekutor kelima timnya dan saat itu Spanyol tengah unggul 3-2 setelah penalti Antonio Di Natale ditepis Iker Casillas.

Fabregas menendang bola dan Gianluigi Buffon pun tertipu, Spanyol melaju ke semifinal dengan kemenangan 4-2 di babak tos-tosan setelah di 120 menit sebelumnya bermain 0-0. Seperti sudah diketahui Fabregas dkk akhirnya menjadi juara.

Empat tahun berselang di Donbass Arena, Kamis (28/6) malam WIB, Fabregas menghadapi situasi sama di mana laga semifinal kontra Portugal harus diselesaikan melalui adu penalti.

Spanyol unggul 3-2 ketika Fabregas yang kembali jadi eksekutor kelima maju. Dengan tenang ia menyepak si kulit bundar dengan pede, meskipun mengenai tiang dalam namun akhirnya gawang Rui Patricio bobol danSpanyol melaju ke final.

"Saya punya intuisi untuk itu dan menginginkan jadi penendang penalti kelima," tukasnya usai laga seperti dilansir Sky Sports.

"Saya bilang kepada Toni Grande (asisten pelatih Spanyol) bahwa saya bisa mengulangi momen hebat (saat melawan Itala)," sambungnya.

"Mereka bilang pada saya untuk menjadi penendang kedua tapi saya menolaknya. Karena saya sudah punya firasat soal itu, maka saya minta jadi penendang kelima," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar