Featured Video

Kamis, 28 Juni 2012

YouTube Hadirkan Fitur 'Anti Buffering' di Android



YouTube (Ist.)
Jakarta - Berbarengan dengan event Google I/O 2012, tim YouTube turut mengenalkan update terbaru untuk layanannya. Update ini disebut-sebut menjadi solusi untuk masalah klasik yang sering diderita pengguna YouTube, yakni proses buffering.

Tak mau penggunanya berlarut-larut dalam masalah tersebut, tim di balik situs berbagi video populer itu menawarkan solusi. Solusi ini dikeluarkan lewat update aplikasi YouTube for Android yang dibekali fitur pre-caching.

Fitur tersebut memungkinkan video yang disimpan pengguna di daftar Watch Later atau channel favorit, untuk bisa didownload saat ponsel sedang di-charge dan terkoneksi WiFi guna dinikmati belakangan.

Pengguna bakal menuai manfaat menyaksikan video ini nantinya meski jaringan selulernya sedang lemot. Dijanjikan, tak akan ada lagi proses buffer ketika menontonnya karena alih-alih melakukan streaming, video yang dimainkan akan di-load secara instan dari storage piranti.

Selain itu, YouTube juga menambahkan fungsi remote di aplikasi ini untuk mengontrol playback saat dikoneksikan ke TV. Dilansir dari blog resmi YouTube, Kamis (28/6/2012), beberapa fitur baru tersebut tersedia bagi ponsel Android 4.0 ke atas sebelum nantinya hadir di versi Android lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar