Featured Video

Sabtu, 28 Juli 2012

Demi Politik, Shevchenko Gantung Sepatu


foto









Penyerang Ukraina Andriy Shevchenko meluapkan kegembiraanya setelah kemenangan 2-1 atas Swedia pada pertandingan Grup D Euro 2012 Olympic stadium Kiev, Ukraina (12/6). REUTERS/Eddie Keogh




Pemain depan Dynamo Kiev, Andriy Shevchenko, telah resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Shevchenko berniat memulai kariernya di dunia politik.

“Mungkin saya akan mengejutkan semua orang. Masa depan saya sudah tak lagi di sepak bola. Hal ini terkait dengan politik,” kata Shevchenko seperti dilansir guardian.co.uk, Sabtu, 28 Juli 2012.

Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari tim nasional Ukraina. Sheva--sapaan akrabnya--gagal membawa negaranya lolos dari penyisihan grup di Euro 2012 pada Juni lalu.

Keputusan pensiun Sheva memang mengejutkan. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu sempat diminati klub-klub asal Major League Soccer. Shevchenko sebenarnya masih memiliki kontrak di Dynamo hingga Juni 2013 mendatang.

Meski mengatakan akan bergelut di dunia politik, Sheva belum menjelaskan secara spesifik tentang kariernya nanti. Apakah bergabung dengan salah satu partai, atau maju dalam pemilihan anggota parlemen pada Oktober mendatang. Sheva akan menjelaskan hal tersebut secara terperinci pada hari Sabtu waktu setempat.

Shevchenko bukanlah olahragawan pertama yang terjun ke dunia politik di Ukraina. Sebelumnya juara tinju kelas berat, Vitaly Klitschko, telah terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Udar.




tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar