Featured Video

Minggu, 29 Juli 2012

Redam Duo Lotus, Hamilton Menangi Balapan

Budapest - Lewis Hamilton berhasil finis di posisi pertama di GP Hongaria. Ini menjadi kemenangan keduanya musim ini.

Setelah meraih posisi pole dalam balapan, Hamilton berhasil menjaga posisi tersebut sampai melintasi garis finis di posisi terdepan, Minggu (29/7/2012) malam WIB. Hasil tersebut didapat Hamilton setelah mendapat tekanan dari duo Lotus, Romain Grosjean dan Kimi Raikkonen, dil lap-lap awal dan juga di lap akhir balapan.

Kemenangan di Hungaroring tersebut menjadi yang kedua untuk si pebalap McLaren musim ini. Sebelumnya Hamilton meraih kemenangan di Kanada. 

Raikkonen, yang dalam beberapa lap terakhir menempel ketat Hamilton, finis di posisi dua dalam balapan yang tak terlalu banyak menyajikan aksi dan lebih menitikberatkan kepada strategi tim tersebut. Raikkonen sendiri mengawali balapan di posisi lima.

Meski belum meraih satu kemenangan pun musim ini, hasil tersebut membuat Raikkonen kini telah mencatat lima kali finis di posisi podium.

Rekan Raikkonen di Lotus, Grosjean, yang start di posisi dua sempat cukup lama menempati posisi dua dan membayangi Hamilton. Tetapi pada akhirnya ia harus puas di posisi tiga.

Sebastian Vettel dari Red Bull harus puas finis di posisi empat sedangkan Fernando Alonso (Ferrari) menyudahi balapan di posisi lima. Secara berurutan keduanya start di posisi tiga dan enam.

Hasil GP Hongaria:

1. Lewis Hamilton
2. Kimi Raikkonen
3. Romain Grosjean


detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar