Featured Video

Selasa, 07 Agustus 2012

Jokowi Merasa Bak Dikeroyok Gajah: Ya Gimana Lagi, Dihadapi Sajalah


Dok detikcom
Solo Partai-partai besar yang calonnya gagal melaju ke putaran II Pilgub Jakarta, telah menjatuhkan pilihan mendukung Foke - Nara. Bukannya tidak ingin, Jokowi juga berharap mendapat dukungan dari partai besar tersebut. Namun dia menyadari untuk mendapatkan dukungan itu membutuhkan proses.

Seperti diketahui, parpol-parpol besar seperti Partai Golkar dan PPP secara resmi telah mendeklarasikan dukungannya kepada Foke - Nara setelah calon mereka, Alex - Nono gagal melaju ke putaran II. Sedangkan PAN juga semakin memantapkan dukungannya kepada Foke - Nara, setelah kadernya Didik J Rachbini juga gagal.

Kondisi ini menurut Jokowi semakin menjelaskan gambaran perumpamaan yang sejak awal dibuatnya ketika awal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Ketika itu dia mengumpakan dirinya sebagai semut melawan gajah. Bahkan untuk kondisi saat ini, kata Jokowi, perumpamaannya adalah seperti semut yang dikeroyok gajah-gajah.

"Ini kelihatannya kita ini seperti semut yang dikeroyok gajah-gajah besar. Kan itu (yang bergabung) partai-partai besar semua lawannya. Tapi yang gimana lagi, sudah dikeroyok, ya dihadapi sajalah. Kita kan harus tetap optimis," ujarnya kepada wartawan di Solo, Selasa, (7/8/2012).

Jokowi sendiri bukan tidak berharap mendapat dukungan dari partai besar yang calonnya gagal melaju. Hingga saat ini PKS memang belum menentukan pilihan terkait kontestasi Pilgub Jakarta. Jokowi berharap, nantinya PKS menjatuhkan pilihan mendukung dirinya.

"Ya kalau keinginannya sih kita juga mendapat dukungan-dukungan dari parpol besar, termasuk dari PKS misalnya. Tapi kan semuanya juga butuh komunikasi. Kita masih melakukan (komunikasi) itu," lanjutnya.

Ketika ditanya strategi yang akan dilakukan untuk menghadapi koalisi besar parpol yang berada di belakang Foke - Nara, Jokowi berharap pihaknya nantinya akan membangun koalisi besar pula dengan warga DKI Jakarta. "Saya berharap warga DKI mau benar-benar berkoalisi dengan kita. Dengan demikian kita melakukan koalisi warga untuk menghadapi koalisi partai, " tukasnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar